Manfaat Cologne Bayi yang Wajib Moms Tahu!

Mungkin masih sedikit moms yang tahu manfaat penggunaan cologne bayi. Selain itu masih ada beberapa moms yang tidak menggunakan cologne untuk si baby kesayangan. Padahal cologne untuk baby ini sama pentingnya dengan sabun dan shampoo. Cologne khusus baby ini adalah parfum yang bisa digunakan untuk menjaga kesegaran dan juga wangi badan baby sehingga baby yang diberikan cologne akan jauh lebih wangi dibandingkan yang tidak menggunakannya.


Memang baby sudah memiliki wangi yang alami namun wangi tersebut bisa hilang saat sudah berkeringat. Parfum atau wewangian ini sebenarnya tidak hanya disukai oleh orang dewasa saja moms, namun baby pun ternyata lebih menyukai badannya yang harum dan wangi. Ada beberapa manfaat cologne bayi untuk baby yang wajib untuk moms tahu seperti berikut ini:

Melatih Indera Penciuman

Penggunaan cologne untuk baby yang pertama adalah melatih indera penciuman. Saat baby baru lahir, memang indera penglihatannya belum berkembang dengan sempurna. Baby belum bisa melihat apa yang di sekitarnya, begitu pula dengan indera penciumannya yang belum sempurna ini bisa di stimulasi dengan menggunakan cologne. Aroma cologne yang segar dan lembut ini bisa memaksimalkan pengembangan indera penciuman baby. Baby juga akan bisa membedakan mana wangi badannya dengan wangi badan moms.

Aroma ini akan selalu teringat kuat di ingatan baby dibandingkan dengan visual maupun audio. Hal inilah yang membuat otak dan pikiran lebih bereaksi saat mencium aroma menyenangkan. Biarkanlah baby moms meninggalkan jejak memori yang indah saat bersama dengan moms saat moms menggunakan cologne ke badan baby. Kelak saat baby sudah tumbuh menjadi besar, saat dia mencium aroma cologne yang sama ingatannya akan tertuju pada moms dan pada semua kenangan manis yang moms berikan.

Menjaga Kesegaran Baby

Manfaat penggunaan cologne bayi yang wajib moms ketahui selanjutnya adalah menjaga kesegaran baby tetap terjaga. Baby yang baru belajar merangkak atau belajar berjalan akan menjelajah atau mengeksplore seluruh rumah. Tidak heran jika baby akan sering berkeringat dan meninggalkan bau masam. Saat itu wangi alami baby akan tersamarkan sehingga penggunaan cologne sehabis mandi ini sangat dianjurkan. Baby yang diberikan cologne akan terus aktif dan semangat dalam bermain dan belajar sehingga perkembangan mereka akan semakin maksimal.

Bonding Semakin Erat

Manfaat cologne terakhir adalah merekatkan bonding antara baby dengan moms. Kesegaran aroma badan baby akan membuat moms ingin terus menciumnya. Hal tersebut tidak hanya menyenangkan namun juga membahagiakan bagi moms. Pelukan dan sentuhan ini akan bisa meningkatkan ikatan emosi antara baby dan moms. Saat moms memeluk dan juga menyentuhnya, baby akan merasakan limpahan dan juga kasih sayang sehingga akan membuat tumbuh kembang baby menjadi maksimal. Selain itu limpahan dan juga kasih sayang tersebut akan membuat baby tumbuh menjadi pribadi yang penuh kasih terhadap sesamanya.

Aroma cologne bayi ini akan meninggalkan jejak memori kuat sampai dengan dewasa, sehingga jangan lupakan untuk memberikan cologne pada si baby setiap kali akan beraktivitas atau sehabis mandi ya moms.

Komentar