Serum Mask dari Berbagai Ekstrak Bahan untuk Mencerahkan hingga Melembabkan

Rangkaian perawatan wajah terdiri dari berbagai jenis antara lain facial wash, scrub, toner, essence, serum, day cream, dan night cream. Jenis perawatan tersebut ada yang diaplikasikan secara harian dan mingguan. Salah satu jenis perawatan yang digunakan mingguan adalah masker. Bentuk maskernya pun beragam dari mulai bubuk, krim, hingga serum mask yang berbentuk lembaran.


Manfaat Menggunakan Serum Mask untuk Wajah

• Memberi asupan nutrisi

Serum mask atau sheet mask memang banyak yang menggandrungi karena praktis dipakai dan memberikan efek yang langsung terasa pada wajah. Banyak kandungan yang baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit pada sheet mask seperti vitamin dan kolagen. Sehingga, kulit akan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup apabila Anda rajin menggunakan masker serum tersebut.

• Mencerahkan kulit

Masker serum menggunakan beberapa bahan yang diekstrak seperti lemon, beri, dan teh hijau. Penggunaan bahan-bahan tersebut disesuaikan dengan manfaat khusus yang diberikan masker serum. Masker serum yang dikhususkan untuk mencerahkan kulit maka akan menggunakan ekstrak lemon yang kaya akan vitamin C atau bahan lain yang dinilai memberikan efek serupa.

• Melembabkan

Selain memberikan efek mencerahkan, serum masker wajah juga dapat memberikan kelembaban untuk kulit wajah sesaat setelah menggunakannya. Dengan memiliki kulit yang terjaga kelembabannya, maka wajah akan terlihat lebih sehat, segar, dan kenyal. Saat mengaplikasikan produk perawatan lain pun, kulit wajah akan menyerapnya lebih mudah dan optimal dibanding kulit yang kering.

Berbagai Jenis Bahan untuk Serum Mask

• Mask ekstrak sakura

Bunga sakura sudah terkenal akan khasiatnya untuk menjaga kecantikan kulit sehingga tidak mengherankan apabila banyak produk perawatan wajah yang terbuat dari ekstrak bunga cantik tersebut. Esktrak sakura yang dimanfaatkan untuk bahan masker serum cukup efektif dalam melembutkan kulit dan membuatnya tampak cerah pink merona. Manfaat lain adalah melembabkan kulit secara maksimal.

• Mask ekstrak lemon

Selain sakura, ada lagi bahan yang menjadi primadona yaitu lemon. Ekstrak lemon yang digunakan dalam masker serum dapat memberikan kelembaban yang sempurna. Selain itu, efek mencerahkannya pun sangat kuat sehingga sesaat setelah menggunakan masker, Anda akan seketika melihat perubahan tingkat kecerahan wajah. Dapat dibayangkan bagaimana hasilnya apabila digunakan secara rutin, bukan?

• Mask ekstrak green tea

Masker serum memang dibuat untuk segala tipe kulit termasuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Masker yang tepat untuk tipe kulit tersebut adalah masker green tea. Kandungan yang terdapat pada green tea efektif mengontrol minyak berlebih pada wajah sekaligus mengecilkan pori-pori. Dengan begitu, maka wajah akan terhindar dari jerawat.

Apabila tertarik menggunakan serum mask, maka Anda harus menyesuaikan dengan permasalahan kulit. Apabila memiliki kulit yang kusam maka pilihlah masker dari ekstrak lemon. Namun, apabila masih memiliki masalah dengan jerawat dan minyak berlebih, sebaiknya gunakan masker green tea terlebih dahulu. Setelah itu, baru mencoba masker ekstrak lemon/sakura untuk mencerahkan kulit.

Komentar