Memilih Rental Mobil Murah Jakarta untuk Liburan Menyenangkan

Masa-masa liburan merupakan masa yang paling membahagiakan. Di waktu tersebut, orang bisa melepas rasa penat karena bekerja setiap hari. Selain itu, berkumpul dengan keluarga juga akan menambah kesenangan tersendiri. Bagi Anda warga Jakarta atau yang hendak berlibur ke Jakarta, Anda bisa segera mencari rental mobil murah Jakarta agar liburan lebih menyenangkan.


Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyewa Mobil

1. Jenis acara

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memilih jasa rental mobil murah Jakarta adalah jenis acara. Ada beberapa macam paket yang disediakan oleh pihak rental mobil, mulai dari perjalanan wisata, antar jemput, pernikahan, dan lain sebagainya. Dengan ini, Anda bisa dengan tepat memilih paket yang sesuai dan bisa menghemat pengeluaran.

2. Jumlah orang

Kedua, Anda juga harus memperhatikan jumlah orang yang hendak ikut berpartisipasi. Seperti pada poin sebelumnya, pihak rental juga akan menawarkan beberapa paket berdasarkan jumlah orang, mulai dari pribadi, dua orang, empat orang, hingga 12 orang. Semakin banyak muatannya, harga sewa mobil tersebut akan semakin tinggi juga.

3. Jenis Mobil

Setiap orang pasti memiliki kenyamanan tersendiri dengan beberapa jenis mobil. Oleh karenanya, akan lebih baik jika Anda memilih mobil yang membuat Anda merasa nyaman. Perjalanan akan memakan waktu lama, dan selama perjalanan tersebut Anda hanya akan berada di dalam mobil. Jadi, Anda harus benar-benar merasa nyaman ketika berada di dalam mobil.

4. Driver pendamping

Sepertinya hal ini juga tidak dapat dilewatkan. Pihak rental akan memberikan opsi apakah hendak menggunakan jasa driver atau tidak. Jika Anda atau dalam satu rombongan tidak ada yang bisa mengemudi, pihak rental mobil murah Jakarta akan menawarkan driver tambahan. Namun, pasti akan ada biaya tambahan.

Untuk menyiasati hal ini, pastikan dalam rombongan terdapat seseorang yang bisa mengemudi. Jika tidak, ajaklah seorang teman yang bisa mengemudi dan minta bantuan untuk menjadi driver. Tentu saja, Anda harus memberikannya tanda apresiasi seperti konsumsi dan juga uang terima kasih.

5. Waktu sewa

Terakhir, Anda harus memperkirakan berapa waktu yang Anda alokasikan untuk berlibur. Anda harus membuat keputusan seefisien mungkin. Jika tujuan Anda hanya satu tempat wisata, Anda bisa mengambil waktu sewa yang lebih rendah. Hal ini akan sangat memengaruhi biaya lainnya seperti harga sewa dan biaya konsumsi.

Objek Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau kerap disingkat TMII ini merupakan taman hiburan bertema Indonesia sejak tahun 90-an. Para wisatawan dapat menikmati bermacam-macam wahana seperti museum, kereta gantung, dan sebagainya. Yang perlu diketahui, semua wahana yang ada di tempat ini merupakan miniatur dari berbagai kekayaan di 33 provinsi.

2. Pantai Ancol

Jika Anda menyukai tempat-tempat dengan pemandangan lautan yang indah, Anda bisa mengunjungi Pantai Ancol. Pantai ini terletak di jalur pantai wisata. Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner yang ditawarkan di area wisata tersebut sambil menikmati pemandangan pantai utara.

3. Dunia Fantasi

Mungkin pemandangan alam tidak membuat Anda tertarik dan Anda lebih tertarik dengan wahana-wahana yang memacu adrenalin. Jika demikian, maka Dufan adalah jawabannya. Dunia Fantasi menyuguhkan berbagai wahana seru seperti halilintar, histeria, rumah miring, kora-kora, tornado, dan lain-lain.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak menyewa mobil di rental mobil murah Jakarta dan juga beberapa alternatif tempat wisata yang ada di Jakarta. Mungkin ada beberapa tempat lain sebagai alternatif seperti Bali. Jika Anda berniat mencoba tempat tersebut juga, Anda perlu mencari sewa mobil murah di Bali terlebih dahulu. Biasanya tempat sewa mobil murah di Bali akan memberikan penawaran menarik.

Komentar