Apartemen Jakarta Barat yang Wajib Dimiliki sebagai Hunian

Apartemen sudah menjadi hunian vertikal yang menjamur di Jakarta termasuk pula Jakarta Barat karena peluang bisnis di bidang ini cukup menggiurkan. Apartemen Jakarta Barat banyak dibangun bukan hanya karena keterbatasan lahan di kota besar semata melainkan untuk memfasilitasi gaya hidup yang ingin serba praktis dan cepat, terutama bagi pekerja kantoran.


Apartemen kerap dipilih dibanding rumah tapak karena lokasinya yang lebih dekat ke pusat perkantoran. Sehingga, tidak perlu mengarungi kemacetan panjang saat perjalanan ke tempat kerja. Selain itu, fasilitas yang disediakan pun sudah lengkap dan tidak perlu repot-repot memikirkan biaya perawatannya. Namun, perlu memperhatikan beberapa tips berikut jika ingin membeli apartemen.

Beberapa Tips Ketika Memutuskan Membeli Apartemen

Memilih lokasi yang strategis

Salah satu faktor utama saat memilih apartemen adalah lokasinya. Sesuaikan dengan tujuan Anda membeli apartemen tersebut, sebagai contoh, apabila tujuannya agar dekat dengan tempat kerja maka pilihlah apartemen yang ada di sekitaran kantor Anda. Selain itu, sebaiknya pilih juga apartemen yang dekat dengan sarana transportasi, pusat perbelanjaan, dan pelayanan kesehatan.

Memperluas jaringan untuk mendapat informasi

Membeli apartemen Jakarta Barat dengan harga promo, apakah bisa? Tentu saja bisa. Hal yang perlu dilakukan adalah memperluas jaringan terutama rekan yang mengetahui bisnis apartemen atau pihak pengembangnya. Mereka pasti mengetahui adanya penawaran spesial sehingga Anda bisa memanfaatkannya. Jika tidak, Anda bisa browsing melalui internet untuk mendapat informasi semacam itu.

Mencermati keseimbangan antara harga beli dan fasilitas

Jangan terpukau pada harga miring yang ditawarkan apabila Anda belum melihat bagaimana bentukan apartemennya. Apartemen memiliki tipe yang dibedakan dari desain dan fasilitasnya sehingga Anda harus mengorek informasi secara detail sebelum menyetor uang ke penjual. Tujuannya adalah agar mengetahui apakah harga yang dibandrol memang sepadan dengan tipe dan fasilitas apartemen.

Rekomendasi Apartemen di Jakarta Barat

Apabila berminat membeli hunian vertikal di daerah Jakarta Barat, salah satu yang bisa dijadikan pertimbangan adalah Puri Orchard. Lokasi apartemen ini cukup strategis dibuktikan dengan akses langsung menuju tol Lingkar Luar Jakarta, dan Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, sekolah, universitas terkemuka, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan juga dekat dari apartemen Jakarta Barat ini.

Fasilitas yang disediakan tidak akan mengecewakan karena bisa menjawab semua kebutuhan. Terdapat tiga jenis fasilitas antara lain fasilitas eksternal, fasilitas internal, dan Sky Garden. Berbekal konsep eco-living, Puri Orchard telah mewujudkan lingkungan tempat tinggal berkelas dunia. Fasilitas eksternal yang dapat dinikmati antara lain laundry, mini market, coffee shop, salon, dan ATM center.

Sedangkan fasilitas internal yang disediakan berupa fitness center, tempat bermain anak, jacuzzi, kolam renang anak, area jogging, kolam renang dewasa, mail box, pusat reflexiology, pool bar, sundeck, dan kafe. Semua fasilitas tersebut dapat Anda manfaatkan untuk me-time atau dengan anggota keluarga agar lebih seru. Dijamin, kehidupan Anda tidak membosankan di apartemen ini.

Fasilitas lainnya adalah Sky Garden yang berada di setiap tower apartemen di Jakarta Barat ini. Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di ruang terbuka hijau yang cukup luas karena memenuhi satu lantai apartemen. Terdapat beberapa fasilitas penunjang antara lain tempat bermain anak, tempat pesat barbeque, kolam ikan, dan wall climbing.

Apakah sudah tidak sabar ingin membeli apartemen Jakarta Barat? Sebelum terlalu gegabah, sebaiknya cek terlebih dahulu apartemen seperti apa yang sebenarnya Anda butuhkan. Setelah itu, pastikan bahwa harga belinya sebanding dengan desain, fasilitas, dan perawatan yang diberikan pihak pengembang. Dengan begitu, Anda akan merasa terjamin dan nyaman menghuni apartemen pilihan.

Komentar