Tips Jual Mobil Bekas Surabaya yang Menguntungkan

Produsen-produsen mobil ternama terus memproduksi beragam mobil keluaran terbaru yang semakin canggih. Tentu saja hal itu akan menarik perhatian kalangan masyarakat untuk membeli mobil baru, baik bagi Anda yang belum memiliki mobil atau bahkan yang sudah memilikinya. Saat ini semakin tersebar luas kegiatan Jual Mobil Bekas Surabaya dengan beragam merk, keunggulan dan harga yang ditawarkan. Secara tidak langsung telah dijadikan ladang bisnis yang menjanjikan untuk Anda coba. Apakah Anda tertarik dengan bisnis mobil bekas?


Tips Sukses Jual Mobil Bekas

Mobil bekas semakin diminati sebagai akibat melambungnya permintaan di pasaran. Banyak pelaku usahan yang mencoba bisnis showroom mobil pada skala besar atau skala kecil. Lalu bagaimana cara memiliki bisnis mobil bekas yang sukses? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Memiliki Lapak Jual

Anda tentu membutuhkan lokasi atau tempat penjualan untuk menyimpan dan memajang mobil bekas yang hendak dijual. Pastikan lokasi yang dipilih sangat strategis untuk mendatangkan keuntungan lebih bnayak. Sebagai pebisnis pemula Anda juga tidak perlu memajang banyak mobil, cukup 3 atau lima mobil saja sebagai langkah awal yang menjanjikan.

2. Dapatkan Mobil dengan Harga yang Wajar

Anda akan memerlukan beberapa mobil pajangan untuk mendapatkan konsumen, usahakan tidak membeli mobil dari makelar khusus mobil. Mengapa demikian? Biasanya setiap makelar akan membanderol harga mobil bekas dengan lebih tinggi.
Disarankan untuk membeli mobil bekas langsung kepada pemilik mobil, sehingga harga yang diperoleh cenderung masih wajar. Kemudian Anda akan mendapatkan keuntungan yang sedikit lebih banyak dalam proses penjualan kembali.

3. Tentukan Kriteria Mobil Bekas

Biasanya sebagai pebisnis jual mobil bekas Surabaya akan menyasar mobil-mobil yang diperkirakan lebih cepat terjual. Ada baiknya Anda memperhatikan kriteria mobil bekas berikut ini:
  • Mobil bekas yang keluar sejak 5 tahun terakhir masih diminati konsumen dibandingkan dengan mobil bekas keluaran lama, bahkan mobil antik yang cenderung lebih mahal.
  • Jenis mobil yang sedang laris saat ini menjadi pertimbangan calon konsumen untuk melakukan pembelian.
  • Mobil bekas yang legal. Meskipun mobil yang Anda beli bukanlah keluaran terbaru, namun kelengkapan surat izin harus tersedia untuk kenyamanan calon pembeli.

4. Lakukan Survei Harga

Anda sebagai pemegang bisnis harus mengetahui harga jual kembali dari sebuah mobil. Mengapa demikian? Hal tersebut masih berkaitan dengan kepercayaaan dan kredibilitas konsumen terhadap bisnis yang Anda lakukan. Pastikan harga yang ditawarkan sudah pas dengan jenis dan kriteria mobil yang dijual. Tidak terlalu mahal dan tidak pula terlalu murah.

5. Lakukan Perbaikan Pada Mobil

Kualitas yang baik selalu mendapatkan nilai yang pantas, hal itu pula berlaku pada mobil bekas untuk dapat dijual kembali ke konsumen. Lakukan sedikit perbaikan pada bodi yang lecet dan rangkaian mesin bermasalah. Perbaikan yang Anda lakukan layak untuk dibanderol dengan harga sesuai dan memuaskan setiap harapan dari para konsumen.

6. Bangun Relasi untuk Perkembangan Bisnis

Anda juga bisa melakukan perkembangan bisnis jual mobil bekas Surabaya dengan mencari dukungan yang berasal dari berbagai pihak. Salah satunya dalam hal modal dan lokasi penjualan strategis, sehingga keuntungan akan semakin banyak Anda dapatkan berkat sebuah kerjasama.

7. Taati Hukum

Bisnis yang baik didukung dengan manajerial yang baik, salah satunya dari segi dana dan kepercayaan konsumen. Taati peraturan dalam jual beli mobil bekas untuk mendapatkan kepuasan konsumen dan mengembangkan bisnis yang Anda kelola. Hindari melakukan penipuan dalam bentuk kelengkapan surat dan kondisi mobil yang dimanipulasi.


Dapatkan kesempatan melakukan jual beli mobil di BeliMobilGue.co.id sebagai jasa penjualan terpercaya yang menyediakan mobil bekas untuk beragam kebutuhan. Selain itu dilengkapi dengan layanan inspeksi gratis menuju lokasi penjual dan estimasi harga yang mudah untuk mencapai kesepakatan penjualan.

Apabila ada yang menarik hati, cukup lakukan 1 jam proses jual beli dan mobil siap diboyong ke rumah atau bisa dijual kembali di showroom dengan harga yang lebih tinggi. Segera kunjungi website BeliMobilGue.co.id untuk memilih jenis mobil dan lokasi terdekat dari rumah Anda. Selamat mencari mobil impian Anda sekarang juga!

Komentar