5 Cara Cepat Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Akan menjadi dambaan setiap orang untuk memiliki deretan gigi yang putih. Pasalnya gigi yang putih cemerlang merupakan modal untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Tetapi bukan perkara mudah untuk menjaga gigi tetap putih cemerlang. Terlebih jika gigi sudah terlanjur berwarna kuning yang membandel, sehingga untuk tersenyum pun menjadi tidak leluasa. Tidak heran jika akhirnya banyak orang yang akan mencari cara memutihkan gigi kuning yang membandel secara cepat.


Untuk memutihkan gigi kuning yang membandel dengan cepat sebenarnya kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena kamu bisa memanfaatkan bahan bahan alami yang ada didapur misalnya saja baking soda. Berikut 5 cara cepat memutihkan gigi dengan baking soda diantaranya yaitu :

1. Hanya Baking Soda

Pertama tama siapkan terlebih dahulu wadah untuk menampung baking soda atau juga bisa menggunakan tangan. Kemudian sikat gigi dibasahi dengan air lalu oleskan sikat gigi tersebut kewadah atau telapak tangan yang telah diisi baking soda. Anggaplah baking soda tersebut sebagai pasta gigi lalu sikatlah gigi sekitar 1 menit saja.

2. Dengan Mencampurkan Baking Soda Dan Jeruk Nipis

Pertama tama siapkan terlebih dahulu baking soda sebanyak ½ sdt dan juga air perasan jeruk nipis sebanyak ½ sdt, lalu kedua bahan tersebut diaduk hingga tercampur rata. Kemudian campuran tersebut ditaruh pada sikat gigi dengan bulunya yang lembut. Lalu sikat gigi yang kuning secara perlahan dan diamkan selama 1 menit, kemudian bilas atau berkumur hingga bersih.

3. Dengan Mencampurkan Baking Soda Dan Garam

Pertama tama siapkan terlebih dahulu baking soda sebanyak ½ sdt dan garam dapur sebanyak ½ sdt. Kemudian tambahkan air sedikit saja lalu diaduk hingga tercampur rata. Kemudian campuran tersebut diletakkan pada sikat gigi dengan bulunya yang lembut. Lalu gigi yang kuning disikat secara perlahan dan diamkan selama 1 menit, kemudian berkumur hingga bersih.

4. Dengan Mencampurkan Baking Soda Dan Lemon

Pertama tama adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu baking soda sebanyak ½ sdt dan air perasan jeruk lemon sebanyak ½ sdt juga. Kemudian kedua bahan tadi diaduk hingga tercampur rata. Lalu campuran tersebut dioleskan pada sikat gigi dengan bulunya yang lembut, kemudian gigi yang kuning disikat secara perlahan. Diamkan selama 1 menit lalu bilas atau berkumur hingga bersih.

5. Dengan Mencampurkan Baking Soda Dan Stroberi

Untuk memutihkan gigi kuning yang membandel juga kamu bisa memanfaatkan pasta yang terbuat dari perpaduan baking soda dan stroberi. Cara membuat pastanya adalah dengan menghaluskan terlebih dahulu stroberi lalu campurkan dengan baking soda lalu diaduk rata. Kemudian pasta tersebut diaplikasikan pada gigi dan diamkan, setelah 5 menit barulah kamu dapat menyikat gigi untuk menghilangkan warna kuning yang membandel.

Memang baking soda ini telah terbukti dapat memutihkan gigi kuning yang membandel dengan cepat. Tetapi kamu tidak boleh menggunakannya secara berlebihan dan sering, karena hal tersebut bisa menyebabkan lapisan gigi mengalami erosi dan juga gigi menjadi sensitif. Oleh karena itu untuk menghindari efek samping tersebut maka penggunaan baking soda untuk memutihkan gigi kuning yang membandel itu hanya digunakan sebanyak 2 hari sekali. Jika gigi terasa ngilu akibat perawatan tersebut maka penggunaannya harus dikurangi menjadi seminggu sekali atau seminggu dua kali.

Komentar