Perayaan Tahun Baru Imlek Paling Meriah di Indonesia, Ada di 4 Kota ini!

Sebentar lagi hari raya imlek nih! Dan yang bikin makin menarik adalah hari raya imlek tahun ini jatuhnya di hari selasa, kalian paham dong maksudnya? Yups, bakal ada kesempatan buat libur panjang kalau kalian bisa ambil cuti di hari senin. Libur panjang pasti garing banget kan kalau cuma diam dirumah? Mending jalan-jalan, aja!

Biasanya kalau di momen-momen imlek banyak banget acara yang seru, kan! mulai dari atraksi barongsai sampai dengan bazar kuliner khas masyarakat tionghoa. Tahukah kalian? Ternyata ada beberapa kota di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kota ketika perayaan tahun baru imlek, makanya beberapa kota ini pas banget kalau disebut kota khas paket wisata imlek, penasaran kota apa aja?

1. Semarang, Jawa Tengah


http://jateng.tribunnews.com/2018/02/16/ribuan-pengunjung-padati-kelenteng-sam-poo-kong-kota-semarang-di-puncak-peringatan-imlek
Kalian pasti udah pada tau dong, kalau kota semarang sangat kental akan budaya tionghoa, hal ini terbukti dari terdapatnya salah satu bangunan bersejarah peninggalan seorang laksamana tiongkok yang bernama laksamana cheng ho, bangunan bersejarah ini bernama klenteng Sam Poo Kong. Setiap tahunnya, pasar imlek semawis menjadi buruan warga kota semarang untuk dikunjungi, kenapa? karena di pasar ini banyak sekali pertunjukan kebudayaan tionghoa dan juga, jadi bakalan seru banget.

2. Singkawang, Kalimantan Barat


http://kaltim.tribunnews.com/2018/02/28/puncak-perayaan-imlek-ini-rute-pawai-lampion-cap-go-meh-di-singkawang
Mayoritas penduduk disini adalah masyarakat etnis tionghoa, jadi kebayang kan seperti apa perayaannya? Ya, katanya sih perayaan imlek di Singkawang merupakan perayaan imlek terbesar di Indonesia, bahkan kemeriahan acara ini sudah sangat terasa sejak seminggu sebelum perayaan. Salah satu ritual unik yang diadakan ketika imlek adalah ritual Tatung, ritual ini diadakan untuk menolak roh jahat dan kemalangan di tahun yang akan datang.

3. Medan, Sumatera Utara


http://nusakini.com/news/libur-imlek-pertamina-siagakan-pasokan-tambahan-di-sumut
Kota lain di Indonesia yang punya banyak etnis tionghoa adalah Medan. Kalau perayaan di Singkawang tergolong perayaan yang kaya akan tradisi Indonesia, di Medan sedikit berbeda. Masyarakat Medan merayakan tahun baru imlek dengan menggelar imlek festival yang biasanya di meriahkan oleh festival musik, mulai dari musik pop, jazz, rock dan juga musik daerah. Selain itu, disini juga akan diadakan festival kuliner, lengkap banget, kan? Benar-benar paket wisata imlek yang menarik.

4. Yogyakarta, Jawa Tengah


https://merahputih.com/post/read/6-kemeriahan-imlek-di-pekan-budaya-tionghoa-yogyakarta-2018
Yogyakarta yang sangat kental dengan suasana kraton jawa, ternyata juga punya festival tahunan untuk perayaan Imlek, lho! Namanya adalah Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta atau yang disingkat PBTY, dan pekan budaya ini diselenggarakan selama 1 Minggu. Pekan budaya ini semakin meriah karna ada perlombaan karaoke lagu mandarin dan juga lomba bahasa mandarin, mau ikutan?

Itulah 4 kota di Indonesia yang masuk kedalam daftar paket wisata perayaan tahun baru imlek paling meriah, kalian mau datang kemana? Kemanapun, beli tiket serta akomodasinya paket wisata ini di Mister Aladin aja, Teman Travel Terbaikmu.

Komentar