Alasan Pembersih Perlengkapan Makan Bayi Harus Food Grade

Sabun terbaik yang digunakan mencuci perlengkapan bayi adalah sabun cair. Formula yang ada pada sabun cuci perlengkapan bayi menentukan kebersihan dan memudahkan penggunaan. Apakah Anda sudah tahu kalau perlengkapan bayi harus dicuci dengan sabun food grade? Berikut beberapa alasan sabun sebaiknya digunakan untuk perlengkapan makan bayi Anda.


Bahan yang Aman untuk Bayi

Formula food grade cenderung aman untuk bayi. Sehingga Anda bisa bebas menggunakannya untuk semua perlengkapan makan bayi mulai sendok, mangkuk, hingga botol susu. Sabun merupakan deterjen tidak berbahaya untuk si kecil karena sudah lolos uji dermatologi.
Bahan baku yang dipakai untuk pembuatan sabun ini juga sangat aman, bahkan jika tertelan oleh bayi. Anda juga tidak akan iritasi kulit atau gatal saat menggunakannya. Menariknya, sabun ini tidak mengandung paraben. Sehingga para orang tua tidak perlu sulit memilih lagi.

Dapat Mencuci Lebih Bersih

Alasan pertama harus memakai food grade yaitu membuat perlengkapan makan jadi bersih. Tekstur sabun yang kental membuat Anda lebih cepat saat proses mencuci semua perlengkapan makan si kecil. Selain itu, sabun jenis ini memiliki daya antibakteri yang lebih tinggi dibanding sabun biasa.

Efektif Menghilangkan Bau Tak Sedap

Kelebihan sabun cair food grade berikutnya yaitu bisa menghilangkan bau yang tidak sedap pada perlengkapan makan bayi Anda. Kandungan stain removal mampu menghilangkan bau tidak sedap yang tertinggal pada botol susu maupun mangkuk makan si kecil.
Bau tidak sedap disebabkan adanya bakteri yang tertinggal pada perlengkapan makan. Hal ini tidak baik bagi bayi Anda karena bisa menyebabkan gatal dan alergi. Selain itu, bau yang tidak sedap jika tertinggal mengakibatkan si kecil malas untuk makan karena mual atau rasa makanan sudah terkontaminasi dengan bau tersebut.

Lembut di Tangan

Jangan khawatir, ini deterjen tidak berbahaya sehingga tangan Anda tidak kasar setelah mencuci perlengkapan makan bayi. Sabun cair ini justru bisa membuat tangan lembut dan tidak alergi. Formulanya sudah dirancang dengan penuh pertimbangan agar tidak menimbulkan masalah kulit pada ibu dan anak.

Sabun food grade yang sering dipakai para ibu yaitu Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser. Selain sudah terpercaya, Anda tidak perlu takut mahal, karena tersedia dalam kemasan sachet. Sehingga semua orang bisa menggunakan sabun ini. Sebaiknya bilas di air mengalir setelah disabun pakai Sleek Baby agar lebih bersih dan tidak meninggalkan bakteri.

Komentar