Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Perumahan Jakarta Selatan

Rumah merupakan satu dari sekian aset berharga yang sifatnya primer alias sangat diutamakan. Bahkan keberadaan hunian ini menjadi indikator bagi pencapaian yang berhasil dicapai oleh seseorang. Ya, secara tidak langsung kita bisa mengenal strata orang tersebut melalui tempat tinggalnya. Meski tidak secara keseluruhan, tapi paling tidak kita bisa menyimpulkan sejauh manakan orang tersebut bisa mencukupi kebutuhan ekonominya.


Tempat tinggal juga menjadi saksi akan peradaban manusia dari masa lampau hingga sekarang. Tak heran jika rumah menempati posisi yang sangat kompleks untuk digali. Entah itu dari desain, sejarah, hingga proses pembangun yang kian hari makin menunjukkan kemudahan dengan bantuan teknologi canggih dan orang-orang yang ahli.

Sebut saja perumahan mewah Jakarta Selatan. Berlokasi di dekat pusat kota, Anda pun bisa dengan leluasa memenuhi kebutuhan tanpa harus mengerahkan waktu dan tenaga berlebih. Mengapa? Jika Anda bermukim dekat dengan pusat kegiatan, maka Anda bisa menggunakan fasilitas umum yang tersedia tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Faktor lain yang pantas menjadi bahan pertimbangan Anda ialah kemudahan untuk mengakses segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan Anda. Sebab mayoritas perkantoran yang ada di kota akan lebih mudah Anda jangkau jika Anda bermukim tidak jauh dengan kawasan perkantoran Anda. Nah, di perumahan mewah Jakarta Selatan tersebutlah Anda bisa mewujudkan impian ini.

Soal harga, Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi kantong. Lakukan survei lebih dulu sebelum Anda memantapkan hati untuk menempati rumah yang Anda incar. Dengan begitu, Anda lebih tenang. Cek dengan jeli seputar kondisi bangunan yang ada. Mulai dari atap yang tidak bocor, tembok yang kering atau tidak lembab, ada saluran pembuangan air, dan terbebas dari hama seperti rayap serta tikus.

Beberapa hal tersebut akan membantu Anda untuk hemat anggaran lantaran tak perlu merenovasi rumah lagi. Anda pun dapat beristirahat dan tinggal di dalamnya dengan rasa aman. Jika Anda masih janggal perihal status kepemilikan atau perijinan, tanyakan saja pada pihak pengembang. Mereka akan dengan senang hati dan mau menyediakan waktu untuk berkonsultasi dengan Anda.

Indikator selanjutnya ialah penerangan serta keleluasaan Anda dan anak-anak anda ketika mereka bermain di sekitar kompleks. Pastikan Anda memilih perumahan mewah Jakarta Selatan yang dijaga oleh satpam atau orang yang sengaja ditugasi untuk berpatroli menertibkan dan mengamankan lingkungan tempat Anda tinggal.

Dengan adanya security, barang-barang berharga akan aman terutama saat hari-hari besar seperti lebaran atau libur panjang dan buah hati Anda bebas melakukan kegiatan mereka tanpa khawatir didatangi oleh orang tidak dikenal.

Persyaratan yang juga tidak boleh Anda luputkan adalah struktur tanah dari bangunan perumahan mewah Jakarta Selatan itu didirikan. Sebisa mungkin hindari hunian yang letaknya dekat dengan sungai atau labil. Sebab daerah yang rawan terhadap banjir hanya akan menyita waktu Anda. Belum lagi jika lahannya tidak stabil, potensi longsor tentu akan merugikan Anda bukan?

Selanjutnya pilihlah perumahan dengan lingkungan yang bersih dan hijau. Udara yang sejuk dan menyegarkan diyakini mampu mendatangkan aura positif bagi Anda. Khususnya bagi anda yang diharuskan bersahabat dengan kemacetan ibu kota, polusi, dan deadline pekerjaan yang menumpuk. Lingkungan yang segar akan merefresh otak.

Akan lebih baik lagi jika perumahan mewah Jakarta Selatan yang Anda tempati menyediakan jalur tersendiri untuk bersepeda atau sekedar melakukan jogging di pagi hari. Lifestyle Anda untuk mengaplikasikan hidup sehat tentu tidak akan terhambat.

Keuntungan lain yang akan Anda dapat ialah sosialisasi yang baik. Karena jarak antar perumahan yang satu dengan lain tidak terlalu jauh, maka memungkinkan Anda dan anak-anak untuk berinteraksi dengan tetangga saat jalan sore dan sebagainya. Tinggal di keramaian juga terbukti mampu meminimalisir tindak kejahatan.

Anda bisa mendatangi bagian marketingnya dan meminta informasi rumah dijual di Jakarta Selatan yang lebih spesifik. Pihak pemasaran akan mengantar Anda langsung ke cluster. Interview dengan tetangga sekitar atau satpam pun menjadi hal yang biasa dilakukan guna memperoleh tambahan informasi.

Perlu anda ketahui bahwa status rumah ada dua, yakni siap huni dan indent. Untuk yang sudah siap dihuni, umumnya kita bisa langsung menempatinya. Serta untuk rumah yang sebagian besar mengaplikasikan model “indent” kita hanya bisa melihatnya dari gambar site map dan harus menunggu dalam jangka waktu 8-24 bulan dari akad kredit untuk proses pembangunan rumah.

Amati juga di hook kelebihan tanah atau tidak, jika ia meski harganya dibanderol lebih mahal anda lebih gampang saat ingin melakukan pelebaran atau renovasi.

Sebelum Anda menandatangani persetujuan pembelian, ada baiknya Anda mengecek lagi harga rumahnya. Apakah sudah termasuk PPN 10%, biaya Akta Jual Beli dan biaya Sertifikat Hak Guna Bangunan (SGHB). Periksa kaitannya dengan Bea Perolehan Hak Atas Tanah Bangunan (BPHTB) dan biaya KPR.

Itulah sekilas info mengenai perumahan mewah Jakarta Selatan. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Komentar