Macam-macam Genset Dengan Berbagai Bahan Bakar

Tiada hari tanpa penggunaan listrik. Kata-kata tersebut mungkin sangat tepat untuk menggambarkan betapa vitalnya peran listrik di kehidupan modern seperti sekarang ini. Bagaimana tidak, untuk menjalankan semua keperluan kini setiap manusia membutuhkan listrik untuk memudahkannya. Karena, kehadiran listrik sangat berguna untuk menghidupkan peralatan elektronik yang dapat membantu kehidupan manusia sehari-hari.


Untuk bisa mendapatkan sambungan listrik, biasanya kebanyakan orang menggunakan sumber listrik konvensional yang berasal dari perusahaan penyedia listrik. Namun, tak selamanya sumber listrik konvensional dapat diandalkan mengingat jangkauannya yang tidak luas dan masalah yang kerap kali membuat sambungan listrik terputus. Agar bisa membuat Anda selalu tersambung dengan aliran listrik, maka menyiapkan genset bisa menjadi cara yang jitu. Karena, baik di Jakarta maupun Surabaya, terdapat sewa genset Jakarta atau sewa genset Surabaya yang bisa Anda jadikan pilihan. Tapi, sebelum menyewa, ada baiknya Anda mengetahui berbagai jenis genset yang ada saat ini.

Genset diesel

Jenis genset pertama merupakan jenis yang paling umum. Karena genset ini paling mudah dijumpai dan paling banyak digunakan di masyarakat saat ini. Jenis genset ini adalah genset diesel yang memiliki mesin diesel. Genset bermesin diesel ini menggunakan bahan bakar berupa minyak solar. Kapasitas output dari genset ini tergolong bervariasi karena tersedia mulai dari 5000 watt sampai 2 juta watt. Genset diesel biasanya digunakan di kalangan rumah tangga atau industri kecil yang membutuhkan listrik dengan jumlah yang tidak terlalu besar. Kelebihannya, genset ini tidak membutuhkan banyak perawatan sehingga praktis dalam penggunaannya. Kekurangannya, bunyi yang dihasilkan genset ini cukup bising sehingga Anda harus meletakkannya di ruang terbuka agar tidak mengganggu pendengaran.

Genset portable

Genset diesel memang biasanya digunakan untuk rumah tangga atau industri skala kecil. Namun, bagaimana jika Anda membutuhkan genset dengan kapasitas yang lebih besar untuk skala yang lebih besar? Tenang, karena ada genset portable yang bisa Anda gunakan untuk mengalirkan listrik dengan mudah. Genset ini memiliki keunggulan berupa suara yang tidak bising, mudah dibawa dan ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi asap. Genset jenis ini bisa Anda sewa melalui sewatama dengan mengunjungi laman berikut http://sewatama.com/id/product/operations-and-maintenance/

Komentar