Destinasi Wisata Alam Layaknya Surga Di Kota Jogja

Berwisata di Kota Jogja tak pernah luput dari wisata alamnya yang begitu eksotis dan sangat keren. Pemandangan alam di Jogja sangat bagus jika Anda gunakan untuk berfoto. Sebagian besar dari wisata alam tersebut berada di kabupaten, bukan di Kota Jogja, seperti Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Dan Yogyakarta.

Destinasi Wisata Alam Layaknya Surga Di Kota Jogja

Mengunjungi berbagai wisata alam yang keren di Jogja tidak bisa hanya dalam waktu satu hari. Oleh karena itu ada baiknya Anda menggunakan Paket Wisata Jogja dari Joglo Wisata agar perjalanan Anda semakin mudah dan menyenangkan. Berikut ini akan kami sajikan beberapa destinasi wisata alam di Jogja yang memiliki pemandangan keren bak di surga.

Keelokan Matahari Di Puncak Suroloyo, Kulonprogo

Di Kota Jogja pun Anda bisa merasakan indahnya nuansa matahari terbit dari ketinggian 1019 meter di atas permukaan air laut. Wilayah puncak yang cukup tinggi ini berada di barisan Pegunungan Menoreh yang terletak di Kabupaten Kulonprogo. Konon, di Puncak Suroloyo ini dulu terkenal dengan area pertapaan Raden Mas Rangsang yang tak lain ialah Sultan Agung Hanyakrakusuma.


Di Puncak Suralaya ini Anda pastinya akan di buat kagum oelh kekuatan magic sunrise di sini. Dari puncak ini, Anda bisa melihat 4 gunung secara bersama – sama dan dari kejauhan seperti Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Hingga Gunung Merbabu yang masih ditutupi kabut di pagi hari.

Dari puncak ini pun Anda bisa melihat pesona Candi Budha Borobudur dari ketinggian yang juga kadang tertutup kabut saat pagi hari. Agar Anda bisa menikmati pemandangan indah di atas, Anda hanya harus menaiki 290 anak tangga hingga sampai ke puncak. Namun rasa lelah tentu sebanding dengan pemandangan indah yang akan Anda dapatkan.

Menyusuri Perut Bumi Di Gua Pindul Dan Kalisuci Gunungkidul

Siapa yang tidak penasaran dengan keindahan perut bumi ? Jika Anda penasaran, maka Anda bisa mengunjungi Gua Pindul serta Kalisuci yang berada di Kecamatan Semanu, Kabupten Gunungkidul. Di sini Anda bisa bisa melihat sungai bawah tanah yang indah dan sangat jernih.


Kegiatan ini biasanya di namakan dengan cave tubing atau body rafting yang berarti menyelami perut bumi yang melewati sungai bawah tanah dan menggunakan ban karet. Di sungai bawah tanah ini, kondisi airnya akan tetap jernih bahkan pada saat air hujan. Keruhnya air di permukaan tanah tidak akan berpengaruh terhadap kualitas air di gua ini.

Melihat Cahaya Surga Di Gua Jomblang, Gunungkidul


Kata melihat “cahaya surga” memang terdengar agak aneh, namun di Gua Jomblang ini Anda bisa melihat cahaya matahari yang berhasil menembus gua ini. Di gua ini Anda bisa melihat banyak sekali vegetasi hutan purba yang masih hidup dan keindahan bebatuannya. Waktu yang paling tepat untuk melihat cahaya surga ini adalah jam 10.00 – 12.00 ketika matahari sedang bersinar terik.

Komentar