Cara Mengatasi Kulit Kering

Tidak semua orang punya jenis kulit yang sama. Ada yang kulitnya berminyak lebih ada juga yang kulitnya kurang berminyak atau kering. Bagi orang yang kulitnya berminyak, biasanya lebih mudah untuk berjerawat. Namun, jika kulitmu tipe kulit kering, ini juga tidak bagus. Karena bisa membuat kamu terlihat cepat tua. Untuk itu, sangat penting tahu cara mengatasi kulit kering agar kulit kita tidak keriput dan cepat tua.


Apa saja sih tips cara mengatasi kulit kering ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Pakailah Minyak Esensial Saat Mandi

Setiap hari kita mandi dua hingga tiga kali. Setiap kali mandi maka kamu bisa merasakan kelembapan kulit berkurang. Hal ini tentu karena minyak-minyak yang berada di kulit tergerus oleh siraman air. Apalagi kamu memakai sabun, maka biasanya kelembapan kulit akan sangat berkurang dan kering. Hal ini bisa kamu tandai dengan jika kamu menggaruknya, maka akan terlihat bekas putih.

Untuk menjaga kelembapan kulit ini, kamu bisa memasukkan minyak esensial seperti minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak almond ke dalam air mandimu. Dengan meneteskan minyak-minyak ini di bak air saat mandi, setidaknya ketika kamu selesai mandi, maka kulitmu tetap terjaga tidak sampai kering.

Pakailah Pelembap Kulit

Untuk menjaga dan mengatasi kulit kering, kamu bisa menggunakan pelembap. Cara mengatasi kulit kering dengan pelembap ini lebih mudah dilakukan dan lebih efektif.

Sebelum kamu memakai pelembap pada kulitmu, pastikan kulitmu bersih dahulu. Biasanya saat memakai pelembap ini adalah seusai mandi. Mengapa seusai mandi? Karena selesai mandi adalah kondisi di mana kulit paling bersih dari kotoran dan debu.

Asal kamu tahu, cara memakai pelembap kulit ini tidak asal pakai atau dioleh loh. Ada tips yang bisa membuat pelembap ini berfungsi secara maksimal menghindari kulit kering.

Yang pertama pastikan kulit bersih, seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Setelah itu, memakai pelembap ini cukup 2 kali sehari saja. Jangan terlalu banyak, tidak baik juga jika berlebihan. Saat kamu menggunakan produk pelembap kulit, gunakan dengan cara memijat dengan arah memutar, bukan sekadar mengoleskan saja yah. Tujuannya adalah agar pelembap ini meresap secara sempurna. Biarkan 5 hingga 10 menit. Biasanya jika pelembap kulit tersebut bagus, maka tidak akan memberikan sensasi lengket.

Oh ya, ada hal yang penting lagi selain di atas, yaitu pilihlah pelembap kulit yang memiliki perlindungan ekstra. Paling mudah adalah pelembap kulit yang punya perlindungan ekstra dengan ektrak lidah buaya. Mengap harus memilih yang perlindungan ekstra? Karena dengan ada perlindungan ekstra ini, kulit kamu akan lebih halus dan tidak akan kering.

Jadi, kamu sudah tahu ‘kan cara mengatasi kulit kering? Sekarang waktunya mempraktikkannya!

Komentar