“Numpang Tidur” di Salah Satu Hotel di Malioboro? Jangan Lupa Bertamasya!

Terkadang banyak yang mager (malas gerak) kalau sudah menginap di hotel yang nyaman dan dekat dengan tempat perbelanjaan favorit. Yang harus diingat adalah, kalian liburan untuk refreshing dan mencari pengalaman baru, bukan hanya sekedar bikin pulau di bantal hotel. Malas jalan terlalu jauh? Tenang, kalau menginap di salah satu hotel di Malioboro, kalian bisa mampir ke banyak tempat! Gak percaya? Langsung aja baca, nih.

Taman Pintar

Sumber foto: http://www.hargatiketmasuk.info/wp-content/uploads/2016/11/Harga-Tiket-Masuk-Taman-Pintar-Yogyakarta-Lengkap.jpg

Biasanya adik-adik yang masih sekolah, kalau study tour ke Jogja pasti mampir ke Taman Pintar. Berlibur sambil belajar dan menambah wawasan, jangankan anak kecil, orang dewasa pun senang kalau mampir ke sini. Lokasinya dekat dengan Malioboro, kalau menginap di hotel di Malioboro, kalian tinggal jalan kaki, naik becak atau naik Bus Trans Jogja, deh. Banyak wahana yang terdapat di Taman Pintar, wahana bahari, wahana teater 3D dan wahana lainnya, ada 35 zona dan 3.500 alat peraga permainan yang edukatif dan menghibur.

Alun-Alun Kidul

Tempat nongkrongnya ABG Jogja. Kalau siang hari, sih, biasa aja hanya terlihat hamparan rumput hijau, tapi kalau malam hari ramenya minta ampun! Dulunya Alun-Alun Kidul atau yang biasa disingkat Alkid diyakini sebagai tempat istirahat bagi para dewa, sampai sekarang pun Alkid masih digunakan untuk tempat menentramkan hati banyak orang. Ada ritual populer di sini, biasa disebut “masangin” atau berjalan lurus melewati dua pohon beringin besar yang ada di Alkid. Para pengunjung yang mencoba tradisi ini biasanya malah melenceng atau jalan ngalor ngidul gak jelas.

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Destinasi paling wajib kalian kunjungi di Jogja. Merupakan salah satu situs sejarah paling penting di Jogjakarta dan masih jadi hunian sampai saat ini. Keraton saat ini menjadi salah satu objek wisata di kota Jogja, dan sebagian wilayahnya dijadikan sebagai museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan seperti replika pusaka, gamelan dan hadiah pemberian dari raja Eropa.

Pantai Parangtritis

Sumber foto: https://i.ytimg.com/vi/27aX1Zep_eU/maxresdefault.jpg

Spot paling romantis untuk menikmati sunset, berdoa saja agar cuaca cerah dan mendukung kalian untuk menikmati matahari terbenam. Banyak hal yang bisa kalian lakukan di Pantai Parangtritis, menyusuri pantai menggunakan kereta kuda ataupun ATV semuanya seru! Anginnya pun mendukung kalian untuk bermain layang-layang bersama si buah hati. Jika kalian malas berkegiatan, nongkrong di pantai hingga larut malam juga boleh, terserah kalian!

Baca artikelnya aja udah seru banget, kan? Apalagi kalau pergi langsung. Makanya pesan tiket kereta atau tiket pesawat di Mister Aladin aja! Bingung mau bobo di mana? Hotel di Malioboro banyak macamnya, apalagi kalau kalian pesannya di Mister Aladin. Harganya bisa diatur sesuai selera! Pokoknya asik, deh!

Komentar