10 Inspirasi Desain Kamar Tidur yang Nyaman

Kamar tidur merupakan salah satu bagian rumah yang penting. Selain menjadi tempat beristirahat, ruangan ini juga bisa menjadi tempat melakukan aktivitas-aktivitas lain. Misalnya seperti bekerja, menonton TV, hingga bermain. Oleh karena itu, kamar tidur haruslah menjadi tempat yang nyaman bagi penghuninya. Kamar tidur yang desainnya sesuai dengan selera penghuninya juga akan memberikan daya tarik tersendiri.


Sebagai contoh, apabila menyukai anime, kita dapat menambahkan aksesoris-aksesoris anime di kamar kita. Misalnya berupa wall sticker maupun pajangan. Selain aksesoris, desain kamar juga bisa ditentukan dari pilihan warna cat, furniture, serta penggunaan jendela. Di dalam dunia interior, terdapat beberapa jenis desain kamar tidur yang dapat menjadi inspirasi kita. Desain apa sajakah itu? Simaklah ulasannya berikut ini!

1. Desain Kamar Tidur Eklektik


Kamar tidur yang memiliki desain eklektik menggunakan berbagai jenis warna, tekstur, serta pola. Berbagai kombinasi tersebut bertujuan untuk menciptakan tampilan kamar yang serasi. Pada kamar di atas, terlihat bagian pintu dan jendela yang menggunakan warna hijau kebiruan. Sementara itu, terdapat juga karpet yang berwarna pink fanta. Meskipun keduanya berbeda, keduanya dapat memberikan tampilan yang padu.

2. Desain Kamar Tidur Cottage


Desain kamar tidur cottage cocok untuk kita yang menyukai gaya hidup kasual. Desain kamar tidur ini menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Jadi, kita juga dapat menggunakannya untuk kamar tamu. Pada kamar tidur di atas, gaya cottage sangat nampak pada dinding, atap, serta furniture kamar.

3. Desain Kamar Tidur Mediterania


Kamar tidur yang mengaplikasikan gaya Mediterania memiliki beberapa ciri khas. Diantaranya ialah penggunaan tekstur serta warna-warna yang tegas untuk menonjolkan daya tarik kamar. Pada desain kamar Mediterania di atas, pilihan warna-warnanya memberikan kesan elegan pada kamar.

4. Desain Kamar Tidur Romantis


Desain kamar tidur yang romantis dapat terlihat pada penggunaan kain-kain yang halus. Selain itu, penggunaan warna merah, emas, serta putih pada tempat tidur juga menambahkan kesan romantis di dalam kamar. Desain kamar ini juga dapat didukung oleh penggunaan lampu serta warna gorden.

5. Desain Kamar Tidur Kontemporer


Desain kamar tidur kontemporer merupakan salah satu desain kamar yang populer. Desain ini memiliki beberapa ciri seperti penggunaan furniture yang mengkilap, warna solid, serta aksesoris yang indah. Selain itu, desain kamar tidur ini juga cenderung menggunakan warna-warna yang netral.

6. Desain Kamar Tidur Asia


Desain kamar tidur asia menciptakan suasana kamar yang tenang serta damai. Pada kamar tidur di atas, kita dapat melihat dekorasi yang indah namun tidak berlebihan. Selain itu, tempat tidur yang rendah juga menjadi salah satu ciri khas kamar tidur Asia.

7. Desain Kamar Tidur Coastal


Desain kamar tidur coastal merupakan desain kamar tidur yang mengaplikasikan warna-warna pantai. Tidak heran, kita sering menemukan warna biru pada desain kamar coastal. Selain itu, desain ini juga menggunakan warna-warna cerah untuk memberikan tampilan layaknya di pantai.

8. Desain Kamar Tidur Modern


Desain kamar tidur modern menggunakan aspek-aspek minimalis pada sebuah bangunan. Pada desain kamar di atas, terlihat penggunaan furniture berbentuk lurus serta tempat tidur geometris. Sementara itu, digunakan juga pilihan warna yang netral untuk menambahkan pesona kamar tidur.

9. Desain Kamar Tidur Old World


Desain kamar tidur old world memberikan kesan kamar yang mewah dan megah. Desain old world seringkali menggunakan ornamen-ornamen dari kayu layanya kamar-kamar tradisional Eropa. Selain itu, tekstur pada dinding kamar juga menjadi unsur penting pada desain ini.

10. Desain Kamar Tidur Tradisional


Kamar tidur yang menggunakan desain tradisional akan membuat penghuninya bisa merasakan nostalgia di dalam kamar. Beberapa hal yang dapat diterapkan pada desain kamar ini ialah penggunaan furniture serta pintu dan jendela klasik. Untuk memberikan kesan segar kita dapat memberikan hiasan berupa lukisan maupun tanaman di kamar.

Sumber: http://www.hgtv.com/design/rooms/bedrooms/top-10-bedroom-design-styles-pictures

Komentar