Hindari Resiko Belanja Produk Mengecewakan Saat Harbolnas 2017 dengan 4 Tips Berikut!

Menjelang harbolnas 2017 dijamin Anda sudah melakukan berbagai persiapan supaya tidak kecewa dengan event tahunan ini. Harbolnas tidak dapat dipungkiri meningkatkan daya tarik masyarakat akan belanja online. Sebab di hari tersebut banyak promo menanti untuk dinikmati oleh warganet sehingga kegiatan berbelanja semakin menarik dan menyenangkan. Siapa pun dijamin tidak akan menolak diskon apalagi ditambah dengan diskon sebuah toko online, dijamin untuk menolak pun akan berpikir ratusan kali.


Saking lamanya berpikir maka tak urung langsung berbelanja produk yang sekiranya sangat menarik dan tepat untuk dimiliki. Harbolnas ini memang wajib dinikmati oleh siapa saja karena memang menjadi moment berharga untuk menghemat isi kantong. Belanja online terasa lebih murah berkat promo yang disediakan oleh semua lapak di dunia maya. Namun usahakan belanja secara cerdas, dan pastikan memilih produk dengan kualitas terbaik supaya ketika sampai di tangan tidak merasakan kekecewaan.

Pasalnya banyak orang usai berbelanja secara online justru merasa kecewa karena produk yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan. Kekecewaan ini ternyata tidak hanya dirasakan oleh satu atau dua orang saja melainkan ada banyak. Point terpenting adalah tidak menyalahkan aktifitas belanja online yang dilakukan, melainkan melakukan perbaikan terhadap kegiatan belanja yang Anda lakukan. Misalnya lebih berhati-hati dan paham bagaimana menentukan kualitas produk online secara tepat.

Tips Menentukan Kualitas Produk di Dunia Maya


Produk yang dibeli secara online saat harbolnas 2017 maupun diluar event tahunan ini, tentu tidak bisa diperiksa fisiknya. Namun untuk memperoleh produk diskon online yang berkualitas beberapa tips berikut akan sangat membantu:

1. Amati kualitas foto produknya

Foto produk yang dipajang penjual online bisa membantu menentukan kualitasnya seperti apa, sebab akan terlihat jelas. Ketika penjual menghadirkan foto asli buatan sendiri dan merupakan foto yang tidak ditemukan di toko online lain. Otomatis produk di foto tersebut asli dan bisa dipercaya, baik dari segi warna maupun desain.

2. Cari tahu karakter bahan yang dimaksud penjual

Khusus untuk pembelian produk online dalam bentuk pakaian maupun aksesoris, maka baca betul informasi yang disuguhkan penjual. Nantinya akan disebutkan jenis bahan yang digunakan sehingga Anda bisa menebak kualitasnya seperti apa. Misalnya saja penjual kain online menawarkan kain wolfish, manfaatkan internet untuk mencari tahu karakter bahan ini seperti apa. Maksudnya supaya bisa menentukan apakah bahannya memang bagus dan nyaman atau tidak.

3. Merek bisa dijadikan acuan untuk melihat kualitas

Merek tentu akan sangat menjadi standar yang tepat dalam menentukan kualitas suatu produk, begitu pula dengan produk diskon yang dijual secara online. Supaya terhindar dari produk diskon harbolnas yang mutunya mengecewakan dan ada cacat. Maka pilih merek yang cukup populer dan dikenal bagus oleh masyarakat luas. Cara ini akan sangat membantu mendapatkan produk yang bagus dan murah berkat harbolnas, padahal fisiknya tidak diperiksa langsung.

4. Reputasi penjual bisa dipertimbangkan

Reputasi dari pihak penjual online ternyata juga membantu menentukan seberapa bagus kualitas produk yang disediakan. Semakin berkualitas dan kredibel penjualnya semakin memungkinkan Anda untuk mendapatkan produk yang memuaskan. Cara mengetahuinya adalah membaca kolom komentar dan testimoni untuk penjual online di media sosial. Sementara ketika menikmati harbolnas di marketplace bisa melihat ulasan dan penilaian para pembeli di lapak tersebut. Penilaian dan ulasan membantu menikmati harbolnas 2017 tanpa resiko salah pilih kualitas.

Komentar