Tempat Wisata Coban Rais, Wisata Alam Berpadu Konsep Wisata Hits yang Harus Dikunjungi

Sebagai sebuah kota wisata, ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di Malang. Salah satu hal menarik yang dapat Anda temukan di kota Malang adalah aneka tempat wisata indahnya. Dengan kontur alam Malang yang diselimuti pegunungan tentu menjadikan Malang memiliki begitu banyak tempat wisata berupa pantai dan air terjun. Jika Anda tertarik menikmati air terjun yang sekarang sedang hits dengan berbagai wahana yang diberikan, Anda bisa datang menuju wisata Coban Rais.


Tempat wisata Coban Rais sendiri merupakan salah satu tempat wisata di Malang dengan konsep alam perbukitan yang berpadu dengan konsep wisata hits kekinian yang patut menjadi tujuan kunjungan wisata Anda ketika berada di Malang. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam indah dan tertarik untuk merefresh otak sangat disarankan untuk Anda datang ke wisata Coban Rais Malang. Air terjun setinggi 20 meter dengan aneka spot foto akan Anda dapatkan disini.

Informasi Wisata Coban Rais Malang

Wisata Coban Rais Malang memang mulai hits di tahun 2016 bulan Desember. Semakin lama kemudian semakin banyak pengunjung yang berdatangan kemari karena terdapatnya sebuah spot baru yang diberi nama Bukit Bulu Batu Flower Garden yang memang dihadirkan untuk para penggila foto selfie kekinian yang kini menjadi daya tarik tersendiri.

Objek wisata Coban Rais Malang kini berada di kawasan kaki Gunung Panderman dengan ketinggian mencapai sekitar 1025 meter dari atas permukaan laut. Secara administratif, wisata ini berada di Dusun Dresel, Desa Oro – Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Malang, Jawa Timur. Nantinya perjalanan dari kota Batu dapat Anda tempuh sekitar 45 menit sampai dengan 1 jam dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 7 km atau sekitar 3,5 km dari Bumi Perkemahan Coban Rais.

Rutenya dapat Anda ambil dari kota Batu ke arah Studio Batu. Di sekitar jalan akan ada papan petunjuk yang semakin memudahkan perjalanan Anda. Setelah sampai di area parkir, Anda harus berjalan beberapa kilometer lagi. Anda akan tempuh perjalanan kedua ini sekitar 40 menit dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak diantara lembah dan menyeberangi sungai. Untuk harga tiket masuknya sendiri menuju “Wana Wisata Coban Rais” sebesar 10 ribu rupiah per orang. Jam bukanya pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Jika Anda ingin menikmati spot foto di Bukit Bulu Batu Flower Garden yang menjadi salah satu spot selfie yang disediakan di Coban Rais, Anda perlu keluarkan biaya sebesar 25 ribu rupiah per orang dimana Anda sudah bisa mendapat dua spot gratis yaitu di spot love (3x foto, dapat 1 file foto) dan flower (3x foto dapat 1 file foto).

Sementara ada jasa foto spot pilihan dimana jasa ini akan menjepret foto Anda sebanyak 3 kali foto dengan 1 file foto yang diberikan dengan tarif ayunan 10 ribu rupiah, I love U 10 ribu rupiah, Pinus 10 ribu rupiah dan Hammock Tower 15 ribu rupiah. Setiap tambahan 1 file foto ditambah biaya sebesar 5 ribu rupiah. Bagi Anda yang membawa kamera DSLR sendiri dikenakan biaya 15 ribu rupiah.

Harga diatas bisa berubah sewaktu – waktu. Anda bisa menikmati semua spot yang disediakan dengan tarif yang sudah dijelaskan diatas. Dapatkan pengalaman liburan seru dan menyenangkan hanya di Coban Rais dan nikmati spot wisata seru di Bukit Bulu Flower Garden yang tersedia. Jangan lupa ajak teman dan kerabat Anda kemari.

Komentar

  1. saya pernah ke sini.. dengan bermodalkan GPS dari Google akhirnya nyampe tanpa bertanya ke manusia pun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, keren banget mas (y)
      saya belum pernah ke sana :D

      Hapus

Posting Komentar