Kue Nastar dan Hari Raya

Lebaran segera tiba beberapa hari lagi. Sudah tidak terasa hari ini sudah masuk hari ke-22 Puasa Ramadhan. Biasanya nih, kalau sudah dekat dengan hari raya, banyak sekali orang yang membuat kue nastar. Meskipun tidak sedikit orang yang tidak membuat sendiri dan memilih membeli kue nastar buatan orang lain. Saya sendiri untuk Lebaran kali ini juga lebih memilih membeli kue nastar buatan orang lain.


Padahal sebenarnya sangat mudah membuat kue nastar. Banyak sekali resep kue nastar yang ada di buku resep masakan atau blog personal bloger yang suka masak-memasak. Namun, beberapa orang memilih membeli kue nastar ini karena kemungkinan waktu yang sedikit yang dipunyai, sehingga tidak cukup jika digunakan untuk membuat kue nastar. Selain itu, bisa saja orang tersebut malas capek. Saya sendiri juga tipikal orang yang malas capek ketika bulan puasa harus membuat kue nastar sendiri.

Pengalaman membantu ibu saya dulu membuat kue nastar memang cukup melelahkan. Padahal saya cuma bantu-bantu saja. Tidak ikut membuat adonan. Waktu yang dihabiskan untuk membuat kue nastar ini cukup lama. Mulai sekitar jam 9 pagi hingga menjelang maghrib baru selesai.

Tapi memang sih jika membuat kue nastar sendiri itu lebih enak, karena kita bisa mengatur berapa jumlah selai nanas yang dimasukkan dalam kue. Jika kita beli, biasanya selai nanasnya cenderung sedikit. Jadi, kurang manis dan kurang maknyus ketika digigit.

Selain itu, jika kamu membeli kue nastar di orang lain, maka ya bentuknya ya seperti itu saja. Kamu tidak bisa menambahkan dekorasi lainnya yang bisa membuat kue nastar menjadi lebih menarik dan menggoda untuk dimakan. Kamu bisa menambahkan cokelat putih atau cengkeh di atas nastarnya sebagai dekorasi. Saya salah satu tipikal orang yang tidak suka dengan cengkeh di atas nastar. Saya lebih suka dekorasi nastar menggunakan cokelat putih.

Sebenarnya banyak lagi sih variasi kue nastar ini berdasarkan seleramu. Di internet juga banyak orang yang berbagi mengenai resep kue nastar, mulai dari resep kue nastar original, candy pop nastar, nastar cokelat putih, nastar cengkeh, dan resep kue nastar lainnya. Kamu bisa mencoba mana saja resep yang kamu anggap mudah dan menarik untuk dimakan.

Jadi, bagaimana dengan dirimu? Apakah kamu sudah menyiapkan hidangan kue nastar untuk Hari Raya yang sudah tinggal beberapa hari lagi?

Komentar