Pengalaman Kena Isolir Karena Telat Bayar Indihome

Baru kali ini saya mengalami kena isolir oleh Indihome. Pasalnya memang saya sudah pindah rumah sebulan yang lalu. Lah, di rumah ibu saya (tempat saya tinggal sebelumnya) internetnya belum saya putus, jadi tetap jalan. Dan saya pasang lagi internet di rumah yang baru.


Karena efek baru pindahan, jadi uang terkurang habis untuk tetek-bengek saat pindahan. Jadinya untuk bulan ini internet Indihome yang di rumah ibu saya belum saya bayar. Saat tanggal 23 kemarin langsung kena isolir. Hehe.

Memang sih sebenarnya Indihome sudah berbaik hati mau kasih tenggang sampai tanggal 20 setiap bulannya. Tapi 'kan yang namanya tidak punya uang itu memang seberapa pun nominalnya tetap tidak bisa bayar, apalagi biaya bulanan Indihome yang saya pakai lumayan besar, bisa buat nyicil sepeda motor tiap bulannya. Hehe.

Tapi ya bagaimana lagi, wong namanya saya bloger, jadi tetap butuh internet walau harus bayar harga yang relatif mahal. Rencana ke depan sih saya mau tutup internet yang ada di rumah ibu saya itu. Ya mungkin biaya yang harus bayar cukup besar, karena plus tambahan dendanya 10% selain tunggakannya jadi 2 bulan. Semoga saja bulan depan sudah bisa melunasinya.

Lah ini saya kug masih bisa internetan? Ya tetap bisa toh. Ini kan saya lagi pakai Indihome yang di rumah baru. Yang diisolir yang di rumah lama (rumah ibu saya).

Itulah sedikit pengalaman saya kena isolir Indihome karena telat bayar. Jadi kalau kamu punya uang, tanggal 5 hingga tanggal 20 segera bayar. Kalau tidak, biasanya tanggal 23-25 langsung kena isolir. Kalau kena isolir, kamu tidak akan bisa internetan. Semoga kamu yang langganan Indihome tidak kena isolir karena lupa bayar.

Komentar

  1. Mau copas bagian ini"seberapa pun nominalnya kalau lagi kosong ya ngga bisa bayar" kalau urusannya sama orang mungkin masih bisa di tolerir ya. Tapi kalau sama lembaga kayaknya udah mustahil bis a nego, hehe.

    BalasHapus
  2. Mau nanya, kan udah kena isolir tuh, trus pas mau bayar tagihannya jadi harus bayar 2 bulan gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung masnya nunggak berapa bulan
      kalo cuma sebulan, ya bayar sebulan aja
      kalo sampe di bulan berikutnya nunggaknya, bayarnya jadi 2 bulan

      Hapus
    2. Kalo udah 3 bulan ga bayar, layanannya kan diputus, kita wajib bayar + denda apa bisa dilunasi kapan aja kalo punya uang?

      Hapus
    3. yup, bisa dilunasi entar kalo punya uang
      saya juga gitu kok, haha :D

      tapi ya siap2 aja dendanya nambah

      Hapus
  3. Kalau nggak usah dibayar seterusnya sama sekali gimana, toh mau berhenti langganan juga, biar ditutup berlangganannya sama telkom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman saya, warnet saya disamper orang Indihome wkwk

      Kronologinya saya mau naik bandwidth,tapi ga putusin yang lama melainkan saya daftar baru. Walhasil saya kudu bayar tunggakannya walau ga dipake. Kalo mau putus mending langsung ke plasa Telkom aja

      Hapus
    2. Pertanyaan yg sama.. Gimana tu mas? Apa ada sanki penjara? Takut atuh mas😭🤣🤣

      Hapus
    3. saya juga sama gan sudah 2 bulan gx bayar,, nanti apa diputus otomatis sama telkom.

      Hapus
    4. langsung di cabut mas 3 bln ga bayar. kalau mau pasang lagi harus di lunasi tunggakannya. di sarankan kalau mau pasang lagi pakai nama orang lain supaya ga terdektesi tunggakannya.

      Hapus
    5. Kalo mau berhenti langsung hubungi pihak Telkom mas.

      Hapus
    6. Saya pakai internet 1 bulan tapi tagihan 2 bulan dan saya mau biarin aj diputusin krn saya kecewa dengan siaranya yg diulang terus..apa sanksi bila saya biarin tidak bayar dan apa bisa diputus sepihak sama pihak indihome..krn saya gak bakal pakai lg jaringannya..klo saya lakukan ada masalah gak yah agan semua bagi saya?

      Hapus
    7. kalo konsekuensinya sih ga tahu yah
      yang jelas kalo mau langganan lagi ga bakal bisa sebelum melunasi utang yang terdahulu mas
      kalo saya sih emang saya bayar aja mas, lagian itu tagihan kan memang utang saya
      kalo layanannya mengecewakan ya tinggal jangan langganan lagi bulan depan, tapi tagihannya tetap dibayar

      Hapus
  4. Mas mau nanya, wifi indihome dikosan saya kan "katanya" sudah dibayar dan memang masih berjalan sampai sekarang. Tapi barusan saya buka salah satu website ada iklan dari telkom dibagian atas intinya kaya ngasih tau untuk cepet bayar agar tidak diisolir. Itu kira2 kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang Telkom emang gitu mas, abaikan :D

      Hapus
  5. kalau telat di isolir trs di bayar apa langsung on

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya langsung on Pak
      atau paling lambat besoknya on lagi

      Hapus
  6. Kalau telat 2bulan dibayar 1 bln apa bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa Pak, bayarnya ya 2 bulan

      Hapus
    2. lah kan di bulan ke2 kita nunggak internet dalam keadaan terisolir (mati), kenapa harus bayar 2 bulan? tolong jelasin bro :)

      Hapus
    3. maksud saya gini bang Rk z
      di IndiHome itu modelnya bayar di akhir (pascabayar)
      pemakaian selama bulan Agustus, dibayar September tanggal 1 hingga 20
      nah kalo pas tanggal 20 September saya ga bayar, itu artinya:
      saya ga bayar Agustus dan September (yang sedang dinikmati ini)
      trus pas tanggal 23 September diisolir dan ga bisa internetan
      nah kalo saya pengen putus, maka ngelunasinnya ya 2 bulan
      tapi kalo mau lanjut ya bayar 1 bulan
      bulan September dibayar nanti maksimal 20 Oktober
      ...
      sampai di sini paham?

      Hapus
  7. Bgmn Klu telat bayar dri juni ke bln juli trus baru mau di bayar bln agustus. Apakah msh bisa bayar satu blnnya dlu.

    BalasHapus
  8. Mau tanya , jika misal nya saya udah kena isolir dari bulan maret karena pemakaian di hulan februari belum saya bayar , sampe sekarang belum bayar apakah saya harus membayar nya sampai bulan ini? Apakah cuma sebulan doang yang bulan februari?
    Terimakasih .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo seperti itu hitungannya 2 bulan Pak
      karena IndiHome itu kan pascabayar
      jadi tagihan Februari adalah pemakaian Januari
      dan bulan Maret diisolir itu masuk pemakaian Februari
      bayarnya 2 bulan + dendanya 15% karena udah lebih dari 3 bulan ga bayar
      setahu saya begitu Pak

      Hapus
  9. Baru masang indihome gan,tapi baru sebulan saya langsung pindah,perasaan saya nunggak 1bulan tp tagihannya 2 bulan,apa bisa saya gak bayar karna saya tidak pakai lagi..apa sanksi bagi saya kedepannyanya..tolong donk solusinya ?..makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sanksinya mungkin agan ga bisa langganan lagi
      kalo mau langganan harus melunasi yang dulu
      solusinya sih mending agan lunasi lalu sampaikan kalo agan mau berhenti langganan
      jangan tiba-tiba menghilang begitu, kan ga enak tiba-tiba ada orang Telkom yang nagih ke rumah agan, jadi malu sama tetangga, hehe

      Hapus
  10. Mau nanya gan, kan punya saya terisolir nih, pas besok nya saya bayar tunggakan nya, dan sudah 3 hari masih belum on itu kenapa yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba langsung hubungi twitter @TelkomCare mas
      kemungkinan sih harus dimatikan dulu modemnya, lalu nyalakan lagi
      coba cek, kalo masih terisolir berarti emang harus hubungi pihak @TelkomCare

      Hapus

Posting Komentar