3 Minuman yang Mudah Dibuat untuk Berbuka

Tidak terasa bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Apa saja nih yang sudah kamu persiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan? Pastinya para ibu sudah ribet dengan menu berbuka puasa yang akan dihidangkan nih. Memang, meski berpuasa, bisnis kuliner bukannya semakin sepi. Malahan yang ada makin laris manis. Padahal kan kita hanya makan dua kali, saat buka dan sahur tapi kok bisa ya malahan para pebisnis kuliner makin laris? Pasalanya orang yang puasa ternyata lebih kalap saat hendak berbuka. Banyak makanan dan minuman yang dibeli pahadal perut tak cukup menampung semua itu. Belum lagi bulan puasa juga banyak orang yang lebih suka beli jadi dari pada harus berjibaku di dapur. Acara-acara buka bersama pun diselenggarakan setiap hari selama bulan ramadhan. Tentu saja hal ini membuat para penjual makanan dana minuman semakin laris.



Ngomong-ngomong tentang berbuka puasa, pastinya tidak lepas dari minuman manis yang senantiasa menjadi penyegar saat berbuka. Berikut ini aneka minuman segar yang praktis dan dapat kamu buat sendiri di rumah.

Infused Water

Belakangan ini infused water memang cukup terkenal. Ternyata membuatnya gak susah loh. Kamu cukup memilih buah apa yang akan kamu jadikan infused water. Rendam beberapa potong buah dengan air dan gula. Masukan ke dalam lemari es. Semakin lama buah tersebut direndam makan akan semakin terasa rasa buah. Buah yang dapat kamu jadikan pilihan untuk infused water adalah kurma, jeruk, kiwi, stroberi, semangka dan masih banyak lagi. Infused water ini memang mudah dibuat. Tapi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan rasa buah agar terasa pada air. Jika kamu ingin meminum infused water ini ada baiknya membuat saat sahur atau dua hingga empat jam sebelum waktu berbuka. Sehingga ketika waktu berbuka, infused water sudah siap dihidangkan.

Sup Buah

Minuman segar lainnya yang mudah dibuat untuk berbuka adalah sup buah. Kamu cukup memasukan beberapa macam potongan buah. Lalu tambahkan susu, sirup dan air. Jika suka kamu juga bisa menambahkan jelly agar lebih bervariasi. Buah yang biasa dijadikan sup buah adalah apel, melon, semangka, strobeli, pear, buah naga, alpukat. Tapi kamu juga bisa memvariasikan sendiri sesuai dengan selera.

Es Belewah

Buah belewah memang menjadi incaran begi beberapa orang untuk membuat hidangan berbuka puasa. Buah yang memiliki wangi segar ini memang sangat cocok untuk dijadikan penghilang dahaga saat berbuka. Membuat es belewah ini sangat mudah loh. Cukup siapkan belewah yang sudah matang, es batu, air dan sirup rasa melon atau cocopandan. Serut belewah, lalu masukan es batu, air dan tambahkan sirup. Jika suka kamu juga bisa menambahkan susu kental manis. Jika ingin variasi lainnya menambahkan jelly juga bisa loh.

Kalau kamu suka minuman yang seperti apa nih untuk berbuka?

Komentar