3 Resep Makanan Enak yang Mudah dan Praktis

Memasak makanan enak di rumah memang sangat ampuh membuat para penghuni rumah jadi betah di rumah loh. Apalagi kalau lagi liburan gini, pasti bawaaannya kepengen nyemil terus. Dari pada beli di luar mendingan juga bikin sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasar. Yuk simak 5 resep makanan enak yang mudah dan praktis ini.


Tempe Nugget

Kalau biasanya nugget terbuat dari daging ayam, kali ini akan mencoba membuat nugger dengan bahan dasar tempe. Apalagi tempe ini juga gak kalah bergizi loh. Bahannya juga mudah banget didapatkan di pasar, murah juga.

Pertama, siap kan 1 papan tempe, 3 siung bawang putih, 1 batang seledri cincang, 1 butir telur, 1 bungkus kaldu ayam instan, daun ketumbar cincang, 1 butir telur untuk lapisan dan tepung panir. Cara membuatnya mudah loh, kukus tempe hingga matang lalu haluskan tempe yang masih hangat. Campurkan bawang putih, selederi, telur, kaldu ayam instan, dan daun ketumbar aduk hingga rata. Kemudian bentuk adonan seperti nugget. Celupkan pada telur yang sudah dikocok lepas dan gulingkan pada tepung panir. Lakukan hingga adonan habis. Setelah itu masukan ke dalam lemari es selam setengah jam, baru digoreng. Sajikan dengan saos sambal atau pun saos tomat.

Bola Tahu Goreng Udang

Resep makanan lainnya yang mudah banget dipraktekan di rumah adalah bola tahu goreng udang. Bahan dasarnya berupa tahu putih, udang cincang, bengkoang, telur, tepung terigu, dan kaldu bubuk. Pertama hancurkan tahu beberapa potong tahu, lalu masukan udang cincang, bengkoang, telur, kaldu bubuk dan tepung terigu. Setelah itu bentuk bulat adonan tersebut dan celupkan pada telur yang sudah dikocok lepas dan guling kan pada tepung panir. Goreng hingga kecoklatan. Cocok untuk lauk makan maupun dicemil.

Martabak Mie Telor Kornet

Masakan yang kali ini cocok banget untuk cemilan di sore hari. Apalagi bagi kamu yang suka banget martabak, olahan makanan ini cocok banget loh untuk kamu.

Bahan yang harus kamu siapkan untuk isian adalah 1 bungkus mi telur rebus dan tiriskan, 4 butir telur, 50 gram kornet, 50 gram keju parut, satu batang daun bawang, 1 bungkus kaldu instan. Untuk bahan isinya, masukan semua bahan jadi satu dan aduk hingga rata.

Siapkan kulit lumpia, larutkan tepung terigu satu sendok makan dan larutkan dengan sedikit air. Siapkan satu lembar kulit lumpia dan masukan bahan isian rekatkan dengan larutan tepung terigu lalu goreng hingga kecoklatan.

Nah itulah 3 resep makanan enak yang mudah dan praktis. Kamu bisa melihat resep masakan enak lainnya di http://www.royco.co.id/artikel/detail/1274263/6-resep-makanan-enak-yang-mudah-dan-praktis.

Komentar