Sejarah dan 4 Tips Tampil Maksimal Memakai Celana Cargo

Kini kita tentu sangat mengenal celana bernama celana cargo yang memiliki ciri khas berupa bahan tebal namun nyaman dan terdapat kantong di setiap sisinya. Celana ini memiliki sejarah istimewa sebab zaman dulu dibuat khusus untuk anggota militer supaya tetap nyaman beraktivitas di medan yang sulit. Inilah alasan mengapa celana satu ini terbuat dari material yang tebal namun tidak berat sehingga menawarkan rasa nyaman seperti memakai celana bahan biasa.


Kapan Mulai Digunakan Orang Umum?

Semua perlengkapan militer terutama dari jenis baju akan sangat mudah diduplikasi yang kemudian berkembang menjadi trend berbusana. Nasib serupa dialami oleh celana model ini sebab awalnya dikenakan oleh orang militer kemudian diadopsi oleh masyarakat sipil biasa. Akan tetapi awalnya pengguna celana ini didominasi oleh kaum pria sebab celana satu ini memang menawarkan kesan maskulin yang kuat. Namun perubahan terus berlanjut hingga di masa sekarang celana model cargo juga dikenakan kaum wanita.

Awalnya digunakan oleh beberapa selebriti Hollywood sebut saja seperti Vanessa Hudgens, Hillary Duff, dan Leighon Meesther kerap tertangkap paparazzi memakai celana ini. Melihat aktris kesayangannya mengenakan celana model cargo dan terlihat menarik maka tak pelak menjadi mewabah. Dimulai dari fans setia kemudian menyebar ke seluruh lapisan masyarakat yang mulai melirik untuk mengenakan celana model ini. Masyarakat kita pun sudah banyak yang menjadikan celana model cargo sebagai pakaian wanita terbaik tentunya dengan model pensil ditambah aksen kantong di beberapa bagiannya.

Tips Menjadikan Celana Model Cargo Terlihat Menarik

Tidak banyak orang memahami bagaimana kiat memilih dan memadukan celana cargo dengan busana dan aksesoris lainnya. Namun khusus bagi siapa saja yang memerlukan tips tersebut maka bisa menyimak beberapa point berikut:

1. Wajib memilih warna netral,

Apabila selama ini belum pernah memiliki celana satu ini maka baiknya membeli yang warnanya termasuk warna netral. Ada beberapa warna netral yang menjadi pilihan wajib seperti abu-abu, hijau army, dan juga warna coklat.

2. Tepat dalam menentukan sepatu yang dipadukan,

Celana model satu ini memang sangat cocok untuk kegiatan santai, seperti jalan-jalan dan baiknya dilengkapi dengan sepatu yang tepat. Model pensil membuat kita leluasa memadukannya dengan sepatu model apapun akan tetapi ada beberapa pilihan terbaik yang sayang dilewatkan. Kita mulai untuk tampilan casual maka dianjurkan memilih sepatu model flatshoes atau ideal pula dengan model sandal gladiator. Khusus untuk tampilan edgy maka sangat cocok ditambahkan ankle boots.

3. Manis dengan beberapa model outerware,

Memakai celana model ini akan menjadikan penampilan terlihat santai sekaligus menarik sebab kesannya sendiri memang sangat atraktif. Kabar baiknya selain ideal dipadukan dengan kaos dan blouse lengan pendek, celana ini pun cocok dipadukan dengan outerware. Ada banyak busana outerware yang bisa dipilih untuk mempermanis penampilan. Mulai dari jaket kulit, cardigan, dan bisa pula memilih sweater rajut atau benang.

4. Lengkapi penampilan dengan aksesoris terbaik,

Agar terlihat tetap feminin diantara celana model cargo yang memang maskulin, maka selain memakai atasan dan sepatu feminin. Kita juga bisa mengandalkan beragam aksesoris sehingga kesan perempuan masih tetap melekat dengan erat. Aksesoris yang bisa dipilih antara lain seperti kalung dengan model lucu, anting-anting yang nampak unik, dan beragam perhiasan non logam mulia lainnya akan menyempurnakan padu padan celana cargo yang dipakai.

Komentar

  1. entah kenapa kalo kemana-mana aku lebih nyaman pake celana kargo, :)

    BalasHapus

Poskan Komentar