Menjadi Gendut Bersama

Pasca melahirkan memang bisa dibilang saya cukup melar, hihi. Berat badan saat hamil dan pasca melahirkan masih stabil aja gak turun-turun, haha. Kadang sedih sih kok gendut. Meski kata suami ya gak gendut banget masih normal, soalnya waktu awal nikah berat badan juga cuma empat puluh tiga kilo, hihi. Suami malah bilang lebih suka saya agak berisi dari pada kurus banget kayak dulu. Katanya dulu saya kurusnya seperti Olive di film kartun Popeye.



Tapi gak dipungkiri saya kepengen bisa kurus lagi. Seenggaknya berat badan jangan sampai angka enam deh. Cukup berkisar di angka 55 aja. Lebih dari itu saya jadi merasa terlalu gemuk, hihi. Apa daya sekarang masih hamil jadi sulit untuk turun berat badan. Sempet turun dua kilo terus gak lama naik lagi. Entah bayinya yang makin gendut apa emaknya yang gendut, haha.

Padahal katanya kalau menyusui bisa bikin kurus, saya kok meski udah menyusui tetep aja ya gemuk, haha. Jadi ya sudahlah disyukuri aja yang penting badan sehat anak juga sehat. Kalau terlalu kurus juga gak baik. Suami juga sekarang mulai gemukan, pasca lulus dari kuliah memang jarang wara wiri. Kerja di rumah doang dan tiap hari diajakin makan lebih dari tiga kali sama saya, hihi.

Gak heran kalau saya hamil dan suami juga ikutan blendung perutnya. Katanya sih pengen diet, sayangnya selalu gagal karena kalau saya makan diajakin terus. Ya mau gimana lagi, saa dan suami terbiasa makan berdua. Kalau gak makan berdua saya merasa kurang nikmat. Padahal sih makanannya juga makanan enak tapi dimakan sendiri kok gak berasa enak. Mungkin karena makan berdua di dalamnya ada keberkahan dan ngirit cucian piring juga, eh.

Sempet mikir untuk ganti nasi pake beras merah. Memang banyak fakta tentang manfaat beras merah untuk diet sehat. Sayangnya saya masih malas mengganti beras biasa dengan beras merah. Di deket rumah juga agak sulit menemukan beras merah. Karena memang beras merah kan bukan makanan pokok. Harganya juga lebih mahal dari beras biasa.

Jadi kadang untuk menyiasatinya beras biasa dicampur dengan beras jagung. Efeknya cukup kerasa loh. Kalau biasanya satu centong gak kenyang, ini satu centong bisa kenyang banget. Cuma ya gitu Aisyah gak gitu suka dengan beras jagung begini. Memang sih buat yang gak terbiasa rasanya aneh. Tapi buat saya sih enak-enak aja asal makannya sama suami, hihi.

Komentar