Hidup Sehat Mulai dari Sarapannya

Siapa sih yang tidak mau hidup sehat setiap saat? Kebanyakan manusia menginginkan bisa hidup sehat setiap harinya. Bahkan tidak sedikit manusia zaman ini yang berlomba-lomba melakukan banyak hal demi terjaganya kesehatan tubuhnya. Mulai dari olahraga hingga mengatur pola makannya.


Bagaimana pun, makanan sangat berpengaruh pada kesehatan manusia. Tidak mungkin seseorang sakit kecuali kebanyakan karena makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Untuk itulah, perlu melakukan pola hidup sehat setiap hari agar kamu mendapatkan kesehatan tiap harinya.

Salah satu pola hidup sehat yang pertama kali dilakukan adalah sarapannya. Hidup sehat harus mulai dari sarapannya. Kamu harus benar-benar menentukan makanan dan minuman apa saja yang pas untuk dikonsumsi saat sarapan dalam pola hidup sehat. Ada beberapa pilihan makanan dan minuman yang pas dikonsumsi untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Untuk sarapan sehat kamu bisa mengkonsumsi gandum utuh dan susu rendah lemak. Gandum utuh ini bisa berbentuk sereal yang mudah sekali dibeli di gerai-gerai dekat rumah. Susu rendah lemak dipilih agar sarapan pagi tidak melebihi takaran kalori dari sarapan sehat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan telur, daging tanpa lemak, atau kacang-kacangan.

Jika kamu ingin sekalian diet, kamu bisa mengkombinasikan sarapan pagimu dengan buah dan sayuran. Untuk minumannya kamu bisa memilih air perasan jeruk yang dijus. Untuk jus jeruk ini usahakan sedikit dalam memberi gula. Jika kamu konsisten dalam sarapan sehat ini, kamu akan merasakan hasilnya. Berat badanmu akan turun secara signifikan. Hanya saja ini adalah menu yang agak berat dilakukan bagi orang yang biasa sarapan dengan makanan yang agak berat.

Saya pernah melakukan sarapan sehat dengan cara food combining. Saat pagi hari, saya minum air perasan jeruk hangat, dan makan makanan yang dikombinasi dengan sayur dan menghindari nasi. Memang saya rasakan perbedaan yang signifikan. Kulit saya lebih segar dari biasanya. Hanya saja memang kesannya kelaparan karena tidak makan nasi.

Dan yang paling penting dari sarapan sehat di pagi hari adalah jangan sampai sarapan pagi menggunakan makanan instan. Makanan instan yang ada di pasaran sangat sedikit mengandung serat dan banyak mengandung pengawet. Tentu bahan pengawet sangat tidak baik bagi kesehatanmu. Jangan sampai di dalam benakmu terpikir bahwa makan makanan instan yang sedikit akan membuat tubuhmu lebih sehat dibandingkan memakan sayur, buah, atau gandum yang lebih banyak.

Komentar