Hobi Mencicipi Produk Minuman Baru

Manusia memang tidak lepas dari makan dan minum. Saya kira tidak ada manusia yang berkata bosan untuk makan dan minum. Adakah yang bosan makan dan minum? Berarti secara tidak langsung dia sudah mulai bosan dengan yang namanya hidup. Sudah lazim makan dan minum ini dilakukan sehari-hari, sehingga beberapa orang sengaja memilih makan dan minum sesuatu yang unik. Asal dalam koridor halal, saya pun juga melakukan demikian.


Biasanya ketika saya dan istri pergi ke gerai Indomaret atau Alfamart, saya mencari makanan (lebih tepatnya jajanan) yang baru. Merk baru atau rasa yang baru. Misal nih ketika Indomie mengeluarkan produk Real Meat untuk menandingi Bakmi Mewah, saya dan istri pun langsung memutuskan untuk membelinya. Biasanya kalau sudah saya beli, tidak lama kemudian saya review di blog. Di blog mana? Ya, di blog mana saja yang saya suka. Pasalnya, saya sendiri punya banyak blog. Tidak hanya blog ini saja.

Begitu juga dengan minuman. Minuman ini biasanya malah lebih banyak saya coba daripada makanan. Minuman yang muncul di gerai lebih beraneka ragam. Dan yang paling penting adalah biasanya harga minuman ini cenderung lebih murah. Harganya paling hanya berkisar antara 3.000 hingga 10.000 rupiah. Apalagi jika sedang promo, maka sangat dipastikan saya akan membelinya. Seperti beberapa waktu lalu ada promo minuman rasa kelapa yang dipak seperti susu UHT, beli 1 gratis 1. Harganya juga hanya berkisar 5.000 rupiah saja. Ada lagi promo minuman botol rasa kurma, yang jika promo harganya sekitar 5.000-an rupiah. Saya pun langsung membelinya. Pernah waktu itu tidak promo, ternyata minuman botol rasa kurma tersebut dibandrol 7.000-an rupiah. Mahal juga untuk sekelas minuman botol. Biasanya kalau tidak promo, saya pun berhenti membelinya. Hehe.

Karena saking sukanya saya dan istri dengan minuman botol yang baru-baru itu, akhirnya di rumah saya kumpulkan botol bekas minuman tadi. Sebulan dikumpulkan ternyata bisa banyak juga. Sebegitu tertariknya kami dengan minuman-minuman seperti itu. Biasanya kalau sudah banyak begini botol bekasnya saya rombeng di tukang rombeng yang kadang lewat di depan rumah.

Kadang jika sudah bosan dengan model minuman yang ada di gerai, istri saya mulai mencari resep minuman unik di internet. Tujuannya jelas, untuk membuat minuman unik sendiri. Waktu itu pernah iseng membuat Coca Cola dicampur dengan susu sachet. Ternyata enak juga. Padahal itu hanya sekedar iseng karena memang di lemari es ada Coca Cola dan susu sachet putih yang tersisa. Jika kamu penasaran tentang rasanya, kamu bisa mencoba resep minuman unik tersebut.

Komentar