Jangan Lupa Kunjungi Beberapa Tempat Ini Jika Kamu Sedang di Jakarta

Jakarta, salah satu kota yang paling padat dan ramai di Indonesia. Pasalnya memang Jakarta adalah ibukota dari Indonesia ini. Pusat perputaran ekonomi paling cepat di Indonesia dan tempat paling macet yang pernah ada di negeri ini. Namun, sejenak lupakan kepenatan Jakarta yang kamu lihat di media massa. Kota ini memiliki banyak sekali tempat menakjubkan yang layak kamu kunjungi saat kamu sedang mampir sebentar di Jakarta. Ada beberapa tempat bagus di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Berikut ini ulasannya.

Istana Anak-anak Indonesia (Taman Mini)

Jika kamu ke Jakarta sempatkan untuk mengunjungi Monumen Nasional (Monas). Ini semacam hal wajib yang harus dilakukan ketika kamu ke Jakarta. Rasanya jika kamu ke Jakarta lalu kamu tidak mengunjungi Monas, maka orang lain akan meragukan kunjunganmu di sana. Jangan lupa foto di dekat Monas yah! Ini semacam hal wajib jika kamu menginjakkan kaki di Jakarta.

Hal kedua yang harus kamu lakukan saat kamu ke Jakarta adalah mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Seperti namanya, di Taman Mini ini kamu akan menemukan sebuah gambaran Indonesia secara menyeluruh tentang kekayaan budaya Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Kamu bisa melihat bagaimana pluralnya negeri ini. Kamu akan menikmati banyak bangunan yang beraneka ragam dan unik. Selain itu juga ada pagelaran tari dan kesenian dari berbagai daerah. Selain kekayaan budaya, Taman Mini juga menyediakan berbagai wahana rekreasi seperti: kereta berjalan dengan tenaga angin, pemancingan telaga mina, kereta gantung, balon raksasa, istana anak-anak, theater 4D, dan masih banyak lainnya.

Jika kamu suka dengan wahana bermain, kamu bisa mengunjungi Taman Impian Ancol (Ancol Dreamland). Di Ancol kamu bisa menemukan beberapa destinasi menarik seperti: Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Antlantis Water Adventure, Ocean Ecopark, Seaworld Ancol, Alive Museum, Pasar Seni, dan masih banyak lainnya. Selain destinasi di atas, bagi kamu penyuka kuliner kamu bisa menikmati beberapa tempat ini: The Pier, LeBridge, Saung Layaran, Rumah Kayu, Oceanic Seafood, Columbus Cafe, Talaga Sampireun, Jimbaran, dan sebagainya.

Ketiga tempat di atas saya rasa sudah cukup untuk mengisi kunjunganmu di Jakarta. Namun, jika kamu punya waktu yang lebih lama, kamu bisa mengunjungi tempat unik dan menarik lainnya di Jakarta. Beberapa tempat yang saya maksud, seperti: Museum Nasional, Museum Fatahillah, Setu Babakan, Pecinan Glodok, Pasar Tanah Abang, dan sebagainya. Saya rasa, cukup banyak waktu yang harus diluangkan jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata unik dan menarik di Indonesia Jakarta ini.

Komentar