Tips Memilih Hijab Khimar

Setiap wanita dalam agama Islam diwajibkan untuk menutupi aurat. Hari ke hari semakin banyaknya wanita yang menutupi auratnya. Dengan semakin banyaknya wanita yang berkerudung pastinya muncul juga trend fashion baju muslim dan juga kerudung. Untuk kerudung sendiri memiliki modelnya, salah satu dari model tersebut yaitu hijab khimar.


Apabila anda lebih menyukai untuk menggunakan hijab khimar, berikut ini merupakan beberapa tips dalam menggunakan khimar.

Untuk tips yang pertama yaitu anda bisa memilih khimar yang sesuai dengan kondisi rambut anda selain itu juga anda bisa memilih sesuai dengan kulit kepala anda. Apabila anda memilik rambut dan kulit kepala yang gampang berkeringat. Maka anda bisa memilih khimar yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.

Untuk tips yang kedua yaitu anda bisa memilih khimar yang tidak terbuat dari bahan kain yang transparan. Apabila anda menggunakan jenis kain yang transparan, maka anda bisa menggunakan inner agar rambut anda tidak terlihat.

Untuk tips yang ketiga yaitu anda bisa memilih khimar yang panjang sehingga khimar tersebut bisa menutupi bagian dada.

Untuk tips yang keempat yaitu anda bisa memilih pakaian ataupun baju muslim yang sesuai dengan model khimar yang digunakan. model khimar biasanya panjang, sehingga khimar yang panjang sangat cocok apabila digunakan dengan model baju gamis. Untuk gamis sendiri, anda bisa memilih model gamis yang tidak ketat, dan juga bahannya tidak terbuat dari kain yang tipis ataupun transparan.

Untuk tips yang kelima yaitu apabila anda menggunakan khimar, anda tidak boleh menggunakan sanggul, karena sanggul tersebut bisa membuat bagian kepala anda terlihat seperti punduk unta. Hal ini dilarang oleh Al-qur’an.

Setelah mengetahui tips-tips diatas tentang cara memilih khimar, hal yang bisa anda perhatikan yaitu anda bisa memilih model khimar yang modelnya panjang yang menutupi sampai bagian dada selanjutnya bahan khimar tersebut jangan yang terbuat dari bahan yang transparan. Jikalau menggunakan kain yang transparan, maka anda bisa menggunakan inner.

Komentar