Mengenal Fakultas Peternakan di Indonesia

Siapa bilang mengenal IPB (Institut Pertanian Bogor) bukan merupakan hal yang sulit? Tentu saja lingkungan kampus yang sangat luas ini tidak semuanya bisa kita jelajahi dengan mudah. Ada banyak orang yang sangat ingin masuk ke universitas ini karena sangat tertarik dengan berbagai fakultas yang ada di universitas ini. Salah satu jenis fakultas yang bisa dipelajari adalah Fakultas Peternakan. Di beberapa universitas juga sudah ada banyak sekali yang menyediakan fakultas ini namun sebagian besar masih ada di universitas negeri dan salah satunya di IPB.


Ada beberapa mata kuliah yang akan kita dapatkan jika kita bisa berkuliah khususnya di fakultas peternakan ini. Berikut ini adalah beberapa mata kuliah tersebut diantaranya:
  1. Tingkah laku dan kesejahteraan ternak,
  2. Ilmu dan teknologi reproduksi,
  3. Dasar produksi ternak,
  4. Genetika ternak,
  5. Teknologi pengolahan susu,
  6. Teknologi pengolahan daging,
  7. Peternakan terpadu,
  8. Agribisnis pangan.

Jika kita melihat mata kuliah fakultas ini yang ada di Institut Pertanian Bogor maka pastinya ini akan menjadi sebuah hal yang akan sangat menyenangkan. Jangan pernah khawatir karena jika kita masuk fakultas ini masih akan ada banyak peluang pekerjaan yang akan kita dapatkan. Selain itu pekerjaan ini pastinya akan sangat membuat kita sejahtera. Salah satu hal yang paling banyak dihasilkan dari lulusan ini adalah bisa menjadi ahli ternak, bisa menjadi wirausaha ternak dan juga bisa memiliki peternakan dengan skala yang besar. Selain itu ada juga peluang menjadi peneliti ternak yang pastinya akan sangat memberikan kita jenjang karir yang baik.

Sejak dahulu universitas ini sudah mendapatkan banyak sekali pujian dari berbagai negara dan juga sudah mendapatkan berbagai penghargaan yang akan sangat membanggakan. IPB (Institut Pertanian Bogor) selalu menyediakan lapangan pekerjaan untuk mahasiswa dan mahasiswi mereka yang akan lulus. Selain itu fasilitas kampus yang sangat menarik akan memberikan kita keleluasaan belajar yang sangat baik. Selain itu ada juga beberapa hal seperti mudahnya mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Komentar

  1. Ada juga ya fakultas peternakan, semoga lulusannya bisa ngasih banyak kemajuan buat peternakan di Indonesia yang mayoritas masih tradisional, apalagi IPB bisa dibilang bagus bukan

    BalasHapus

Poskan Komentar