Cara Menghilangkan Selulit di Paha dan Perut

Selulit merupakan lemak yang berkumpul di kulit, sehingga membentuk seperti serat yang biasa disebut dengan nama septae. Biasanya pada wanita septae ini berbentuk garis lurus yang menonjol atau seperti lesung. Sedangkan septae pada pria lebih samar. Anda yang memiliki selulit ini pada paha dan perut misalnya, tidak bisa mendapatkan obat untuk mengatasinya. Namun ada treatment yang dapat membantu seperti yang ada pada cara menghilangkan selulit di paha dan perut berikut ini.

1. Methylxanthines

Ini merupakan kelompok bahan kimia, yang meliputi kafein, amonofilin, dan theophyilline. Anda akan banyak membaca nama ini di krim-krim selulit. Fungsinya untuk memecah lemak yang menjadi penyebab selulit. Sayangnya krim selulit seperti ini tidak memiliki efek yang signifikan. Namun Anda tetap bisa menjadikannya pendukung.

2. Suplemen diet



Tidak semua penurunan berat badan dapat membuat selulit hilang, bahkan sebaliknya, bertambah terlihat. Namun jika memang penurunan bisa membuat selulit Anda menjadi lebih samar, maka Anda bisa coba melakukan diet, termasuk juga dengan mengonsumsi suplemen. Anda bisa berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan dosis yang tepat. Biasanya suplemen berguna untuk meningkatkan sirkulasi, metabolisme, mengurangi lemak, dan melindungi sel dari kerusakan.

3. Pijat

Pijat dengan alat-alat elektronik untuk menghilangkan selulit sudah ada sejak tahun 1990-an, yang dipelopori di Perancis, dengan nama Endermologie. Fungsi alatnya untuk penyedotan, penarikan, dan peremasan. Berbentuk silinder bergulir dengan bantuan tenaga listrik. Biasanya perawatan dilakukan selama 30-45 menit, dengan 10-12 kali pertemuan.

4. Laser atau terapi cahaya

Lebih modern lagi, saat ini sudah ada cara menghilangkan selulit pada perut maupun paha dengan bantuan sinar laser. Misalnya saja TriActive, yang menggabungkan perawatan laser tingkat rendah dengan manipulasi kulit. Ada pula VelaSmoth, Hermage, Venus Freeze, Accent XL, dan masih banyak lagi, yang pada intinya memadukan antara teknik pijat dengan cara-cara mutakhir.


5. Bedah kosmetik

Cara menghilangkan selulit di paha dan perut lainnya adalah dengan cara pembedahan atau operasi. Dalam kasus bedah kosmetik, metode yang populer digunakan bernama Cellulaze, yaitu laser yang dimasukkan ke bagian bawah kulit dengan sedikit melukai. Nantinya laser akan meluluhkan atau memasak lemak pada selulit, sehingga tonjolan bisa dikurangi. Biasanya opersi dilakukan selama beberapa jam, tergantung ukuran daerah yang dirawat.


6. Beauty Slimming Serum

Cara menghilangkan selulit di paha dan perut dengan Slimming Serum. Produk ini dijamin sangat aman karena sudah ada ijin resmi BPOM. Sedangkan produkcantik.net adalah toko online yang menjual Beauty Slimming Serum

Komentar

  1. yang alami dan kelihatan aman kayaknya cuman pijat ya bang

    BalasHapus

Poskan Komentar