Tips Membeli Laser Printer Yang Bagus dan Tahan Lama

Di jaman yang sudah modern ini tentunya bila dalam pekerjaan harus ada alat yang dapat membantu pekerjaan tersebut dengan cepat dan kualitasnya yang baik. Seperti mesin pencetak. Bila di tahun – tahun yang lalu untuk pencetakan suatu dokumen biasanya menggunakan mesin tik akan tetapi seiring berjalannya waktu mesin tersebut tidak efektif lagi, selain berisik ketika mengetik suatu huruf, tidak bisa menggandakan dokumen dan juga jika salah mengulangnya dari awal. Akan tetapi bila di jaman sekarang dengan adanya komputer dan juga laser printer semua akan terasa lebih ringan dan cepat sekali selain itu juga harga laser printer sangat terjangkau . Kita hanya perlu menginput dokumen yang anda butuhkan lalu sambungkan ke pencetak dan maka akan timbul selain itu bisa di cetak beberapa kali. Untuk anda yang ingin membeli alat pencetak saya akan membahas bagaimana caranya. Berikut saya akan paparkan tips nya:

1 . Menentukan Jenis Printer

Bila anda hendak ingin membeli alat pencetak ada beberapa hal yang harus anda tentukan. Hal tersebut bertujuan agar penggunaan alat pencetak itu untuk keperluan apa. Dalam memilih alat pencetak apakah di khususkan hanya untuk mencetak saja atau perlu ada fungsi lain seperti fotokopi dan juga scan. Ataupun jenis printer monokrom ataupun printer yang berwarna. Tentunya hal tersebut harus di tentukan agar mendapat kepuasan selain itu harga laser printer bervariasi tergantung jenisnya.

2 . Memastikan Budget Yang Anda Miliki

Untuk membeli sebuah printer sebaiknya anda membawa dana yang cukup karena banyak sekali pilihan yang sangat bagus akan tetapi lebih baik anda membelinya dengan sesuai kebutuhan cetak dan juga keuangan yang telah di berikan oleh perusahaan. Selain itu juga dalam pembelian alat pencetak ini harus di perhitungkan seperti perawatan alat tersebut sampai pembelian catridge dan toner. Sehingga nantinya tidak akan kewalahan dalam pencarian barang tersebut.

3 .Garansi Serta Kontak Service

Pastikan dalam memilih alat printer atau alat pencetak elektronik tersebut memiliki garansi yang baik. Dengan begitu bila ada kerusakan dari pabriknya bisa di kembalikan kembali dan juga menggantinya dengan yang baru. Selain itu juga anda perlu mengecek kontak service yang asli atau resminya. Dengan begitu bila terjadi hal – hal yang tidk di inginkan tapi dalam masa garansi dapat di servce dengan harga yang murah tentunya dapat menghemat pengeluaran dana anda dalam perawatan.

Komentar

  1. Soal printer, sebenernya aku lagi jatuh hati sama printer Epson yang bisa pake tinta infus. Yang seri L itu tuh. Kalo ga salah L220. Aku lihat harganya 2,2 juta. Hahahaha nasib. :D Pdahal enak lho, punyanya Omku aku pernah make buat ngeprint draft tesis, buanyak, gak pernah paper jam dan kualitas print-nya terus sama bagusnya. Luar biasa. :)

    BalasHapus

Poskan Komentar