Pengalaman Mengurus Tahapan BCA Xpresi

Pagi tadi saya akhirnya memutuskan untuk mengurus rekening BCA. Tahun lalu sebenarnya teman saya sudah mengatakan bahwa saya harus mengurus rekening BCA, hanya saja waktu itu saya tidak terlalu butuh rekening baru. Satu rekening waktu itu masih cukup. Saat itu saya masih menggunakan rekening BNI saja.

Namun, seiring perjalanan waktu, ternyata saya banyak menemui klien yang memiliki rekening BCA dan Mandiri, tanpa memiliki rekening BNI. Sayang banget kan kalo tiap transaksi harus kepotong biaya administrasi transfer antarbank. Mana sekarang biaya transfer antarbank naik. Untuk itulah, dari bulan kemarin saya berkeinginan mempunyai rekening BCA untuk menghemat dana yang saya keluarkan saat transfer.

Setelah berkonsultasi dengan teman saya, saya akhirnya memutuskan untuk mengurus Tahapan BCA Xpresi. Bedanya apa dengan yang tahapan lainnya? BCA Xpresi ini tidak memakai buku tabungan. Jadi kamu hanya dapat kartu ATM saja. Biaya administrasinya juga murah, hanya 5 ribu per bulan. Sebenarnya di BNI juga ada yang semacam ini, setahu saya ada Taplus Muda. Hanya saja Taplus Muda ini hanya dibatasi umur maksimal 25 tahun saja. Sedangkan saya tahun ini sudah mendekati 26 tahun.

Tahapan BCA Xpresi sebelumnya juga sama seperti Taplus Muda BNI, sama-sama terbatasi 25 tahun. Namun, sejak tahun 2013 kemarin BCA mengubah kebijakannya. Tahapan BCA Xpresi tidak lagi memiliki batasan umur.

Di mana kamu bisa mengurus Tahapan BCA Xpresi? Di semua cabang BCA bisa. Tadi pagi saya mengurus di Kantor Cabang Pembantu bisa. Sebelumnya itu saya menelepon terlebih dahulu dan ngobrol dengan CSO. Saya juga ditanya mengapa mengurus BCA Xpresi, padahal umur saya sudah 26 tahun. Alasan sebenarnya adalah karena memang saya pengen coba-coba apakah benar kebijakan BCA itu ada. Dan alasan lainnya adalah menghemat biaya administrasi bulanan, hehe.

Berikut ini adalah macam kartu BCA Xpresi yang saya dapatkan dari BCA. Cuma dapat kartu doang loh.


Jika kamu mengurus di kantor cabang utama, kamu bisa mendapatkan kartu yang ada foto wajahmu. Hanya saja saya malas ke kantor cabang utama. Bagi saya cukup untuk mendapatkan pelayanan BCA Xpresi saja.

Berapa biaya yang saya keluarkan? Bayar materai 2 biji 12 ribu + 25 ribu biaya pengurusan rekening baru. Biaya 25 ribu tersebut langsung dipotongkan ke setoran awal. Minimal setoran awalnya adalah 50 ribu. Lumayan memudahkan untuk pengguna muda yang belum bekerja.

Begitulah laporan saya mengenai pengalaman mengurus Tahapan BCA Xpresi. Besok saya mau mengurus internet banking dan tokennya. Karena CSO nya bilang kalau tidak bisa diurus hari ini juga, jadi nunggu rekeningnya aktif dulu. Rekening aktif sekitar 24 jam setelah pendaftaran. Tapi sempat tanya temenku, katanya sih bisa hari itu juga. Cuma ga tahu lah, mungkin peraturannya sudah beda lagi.

Komentar

  1. gak punya BCA mas,:) kapan kapan kalo punya bisa dicoba ini :)

    BalasHapus
  2. Cieeeh yg udah 26 tahun gak bisa buka taplus muda :P
    Tambah enak nih buat belanja online :D

    BalasHapus

Poskan Komentar