Kenal Lebih Jauh dengan Dewi Leona Kauw, Founder Skincare Skin Dewi

Produk skincare Skin Dewi adalah produk perawatan kulit yang lahir karena terinspirasi oleh masalah yang dihadapi oleh anak kedua Dewi Leona Kauw. Anak beliau mengidap kondisi kulit sensitive dan atopic dermatitis membuatnya memerlukan perawatan khusus dengan diolesi krim steroid. Atas dasar kekhawatiran akan banyaknya bahan kimia yang diaplikasikan untuk anaknya, Dewi Leona Kauw pun bergerak untuk menemukan formulasi yang tepat produk perawatan kulit sensitif.


Mengenal Latar Belakang Pendirian Produk Skincare Skin Dewi

Sebagai pendiri sekaligus peracik sendiri produk-produk skincare merek Skin Dewi, Dewi Leona Kauw didukung oleh latar belakang pendidikan yang memang berhubungan langsung dengan bidang yang digeluti. Beliau merupakan lulusan jurusan Teknik Kimia dari University of Washington, Amerika Serikat. Latar belakang pendidikan beliau ini kemudian beliau aplikasikan pada banyak perusahaan baik dalam dan luar negeri.


Kemudian pada tahun 2002 hingga 2008, Dewi Leona Kauw menekuni bidang Analisis Bisnis dan Analisis Keuangan yang kemudian diaplikasikan pada beberapa perusahaan di tanah air. Pada awalnya, latar belakang teknik kimia beliau ini tidak menarik beliau terjun ke dunia bisnis kecantikan dan perawatan kulit.

Baru kemudian di pertengahan tahun 2014, ketika anak kedua beliau mengidap kondisi kulit Atopic Dermatitis, barulah beliau berinisiatif untuk mencoba menemukan formula perawatan kulit sendiri. Hal ini didasari oleh permasalahan yang beliau hadapi di lapangan dimana sangat sulit untuk menemukan produk skincare yang tepat untuk kulit sensitive. Apalagi produk skincare untuk bayi yang baru lahir dengan kondisi kulit khusus seperti itu.

Dewi Leona Kauw pun memutuskan untuk tidak mau terlalu bergantung kepada produk krim steroid yang diresepkan oleh dermatologis. Hal ini karena kekhawatirannya terhadap bahan kimia yang terdapat di dalam produk tersebut. Beliau pun mencoba untuk mencari produk pengganti yang tepat di banyak tempat. Namun tidak ada satupun yang tepat.

Hingga akhirnya pencarian Dewi Leona Kauw membimbing beliau untuk mengeksplor lebih jauh terkait produk skincare DIY (do it Yourself). Produk skincare yang menawarkan solusi bahan organic yang alami serta bebas racun dan bahan kimia berbahaya.

Mengenal Latar Belakang Pendidikan Dewi Leona Kauw

Setelah menemukan bahwa solusi yang tepat untuk kondisi anak kedua beliau adalah melalui produk skincare DIY yang menggunakan bahan organic, Dewi Leona Kauw pun memutuskan untuk belajar ke Jerman. Di sana, beliau terkesima akan perkembangan produk dari bahan organic serta alami. Setelahnya, beliau pun memberanikan diri untuk belajar langsung mengenai cara memformulasikan sendiri produk skincare.

Dewi Leona Kauw mengambil kelas diploma di School of Natural Skincare di Jerman. Ingin menggali lebih jauh, Dewi pun memutuskan untuk mengambil kelas lanjutan Formula Botanica dan kelas sertifikasi seperti natural preservation dan stability testing.

Dewi juga belajar langsung terkiat minyak esensial untuk kulit di Tisserand Institute by Robert Tisserand. Di Bulan Mei 2016, beliau pun melanjutkan pendidikannya ke Prancis dengan mengambil kelas di Grasse Institute of Perfumery di Grasse. Memiliki latar belakang pendidikan Teknik Kimia sangat mendukung eksperimen dan pembelajaran beliau mengenai skincare.

Dewi mendirikan skincare Skin Dewi atas dasar kepedulian beliau terhadap orang lain yang menghadapi masalah serupa dengan anak keduanya. Oleh karena itulah, produk ini dibuat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh mereka yang mengidap masalah pada kulitnya namun belum menemukan produk yang tepat. Anda dapat melihat katalog produk skincare Skin Dewi langsung melalui website skindewi.com.

Komentar